Syaharie Jaang dikabarkan gandeng anak Gubernur Kaltim maju Pilgub

Senin, 8 Januari 2018 14:00 Reporter : Nur Aditya
Syaharie Jaang dikabarkan gandeng anak Gubernur Kaltim maju Pilgub Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. ©2017 merdeka.com/nur aditya

Merdeka.com - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan Hadi Mulyadi daftar ke KPU, Senin (8/1). Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN menjadi pendaftar pertama. Rencananya Syaharie Jaang yang didukung Partai Demokrat, akan mendaftar tanggal 10.

Sebelumnya, sempat mencuat, Syaharie Jaang yang juga Wali Kota Samarinda sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, berpasangan dengan Rizal Effendi yang kini sebagai Wali Kota Balikpapan.

Namun sampai Minggu (7/1) malam kemarin, peta dukungan parpol berubah. Dikabarkan, pasangan Jaang maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur adalah Awang Ferdian Hidayat, yang juga kader PDIP, sekaligus putra dari Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

Rencana Jaang mendaftar ke KPU Kalimantan Timur, diumumkan oleh anggota KPU Kalimantan Timur dari Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Rudiansyah hari ini, usai menerima pendaftaran Isran Noor-Hadi Mulyadi.

"Setelah ini (pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi), berikutnya adalah Syaharie Jaang yang mendaftar, pada tanggal 10 Januari 2018. Sudah terkonfirmasi, kami tunggu sampai pukul 24," kata Rudiansyah, di kantor KPU Kalimantan Timur, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (8/1).

Ditanya wartawan siapa pendamping Syaharie Jaang, Rudiansyah tidak menyebutkan. "Kami tidak dalam kapasitas menjelaskan siapa pasangannya. Kami hanya menerima berkas pendaftaran," ujar Rudiansyah.

Ditemui merdeka.com di ruang serbaguna KPU Kalimantan Timur, Syarifudin Tangalindo, timses Syaharie Jaang membenarkan, rencana Syaharie Jaang mendaftar 10 Januari 2018, yang juga hari terakhir masa pendaftaran peserta Pilgub Kaltim.

"Ini saya mau antar surat ke KPU, buat daftar ke KPU. Pendamping beliau (Syaharie Jaang), Awang Ferdian," sebut Tangalindo. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Kaltim
  2. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini