Suami Bisa Jadi Homoseksual Karena Kurang Perhatian Istri

Sabtu, 3 Agustus 2019 21:01 Reporter : Chicilia Inge Bernisia
Suami Bisa Jadi Homoseksual Karena Kurang Perhatian Istri LGBT Taiwan. ©2019 REUTERS/Tyrone Siu

Merdeka.com - Pakar Psikologi, Muhammad Iqbal menyebut, salah satu faktor terjadinya fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) atau penyimpangan seksual karena kurangnya perhatian yang ekstra terhadap lawan jenis.

Iqbal memberikan salah satu kasus yang pernah ditanganinya dan dialami pada suami yang sudah beristri. Dia menuturkan, suami tersebut menjadi homoseksual lantaran kurang perhatian, sehingga mencari perhatian lebih kepada sesama jenis.

"Salah faktornya yang diberikan oleh para Gay, melebihi (perhatian) para wanita", ujar Iqbal dalam diskusi 'Child Grooming & LGBT' di D'Consulate and Lounge, kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (3/7).

Di kesempatan sama, Pakar Hukum Suparji Ahmad menegaskan, agar masyarakat di Indonesia tak mendukung adanya LGBT. Menurutnya, penyebab bahwa LGBT bukan bawaan lahir, melainkan faktor psikologi yang terganggu.

"Harus ada visi yang sama di Indonesia, bahwa LGBT bukan dari hak asasi manusia", ucap Suparji.

Sedangkan, Direktur Pengendalian Aptika Kominfo, Riki Arif Gunawan menilai bahwa media sosial dan internet menjadi pemicu timbulnya LGBT dan Child Grooming. Kominfo akan berkoordinasi dengan Polri dan KPAI untuk menutup website maupun aplikasi negatif. Dia sepakat jika LGBT darurat di Indonesia dan bertentangan dengan nilai Pancasila.

"Sepakat LGBT kalau darurat yang harus diwaspadai," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini