Stasiun Gandrungmangu Cilacap resmi dioperasikan kembali

Senin, 6 April 2015 15:49 Reporter : Chandra Iswinarno
Stasiun Gandrungmangu Cilacap resmi dioperasikan kembali KRL Jabodetabek. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Stasiun Gandrungmangu yang berada di Cilacap Jawa Tengah, akhirnya dioperasikan untuk pelayanan penumpang setelah setahun lebih tidak difungsikan. Peresmian operasional stasiun dilakukan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamudji didampingi Vice President PT kereta api Indonesia Daerah Operasional (Daop) 5 Purwokerto, Safrudiansyah, Senin (6/4).

Secara simbolis, operasional pelayanan penumpang di stasiun tersebut dilakukan Tatto Pamudji dengan memberangkatkan KA Kutojaya Selatan tujuan Stasiun Kiaracondong, Bandung. Nantinya, dalam setiap hari akan ada tujuh kereta api yang akan berhenti di Stasiun Gandrungmangu.

Dalam sambutannya, Safrudiansyah berharap masyarakat bisa turut menjaga kenyamanan dan ketertiban di Stasiun Gandrungmangu setelah pengoperasian kembali pelayanan penumpang di stasiun tersebut.

"Kami mengharapkan agar masyarakat sekitar terus ikut membantu memelihara terciptanya ketertiban dan keamanan di stasiun Gandrungmangu agar pelayanan penumpang dapat dilaksanakan seterusnya," katanya melalui rilis yang diterima, Senin (6/4).

Untuk tahap awal PT KAI Akan melakukan uji coba berhentinya kereta api di stasiun Gandrungmangu selama satu bulan. Ada 7 kereta api yang dijadwalkan berhenti setiap hari untuk melayani penumpang dari stasiun itu. "Kami akan lakukan evaluasi dari uji coba ini, jika tetap tertib dan kondusif, akan dilanjutkan. Namun, jika tidak pasti akan dihentikan lagi, bahkan untuk selamanya" tuturnya.

Corporate Communication PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono menambahkan diharapkan dengan berhentinya kereta api di stasiun Gandrungmangu tidak akan menghadapi gangguan ketertiban lagi, sehingga dapat terus berlangsung untuk selamanya.

"Jika ada yang mencoba mengganggu ketertiban di stasiun, tentu akan berhadapan juga dengan masyarakat. Karena masyarakat sangat menginginkan berhentinya kereta api ini demi kemudahan transportasi serta berkembangnya perekonomian di daerah ini," ujarnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. PT KAI
  2. Kereta
  3. Transportasi Umum
  4. Cilacap
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini