Stafsus Mensesneg: Berhenti Debatkan Mana Lebih Penting, Nyawa atau Ekonomi

Sabtu, 31 Juli 2021 11:32 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Stafsus Mensesneg: Berhenti Debatkan Mana Lebih Penting, Nyawa atau Ekonomi Faldo Maldini dan Anies Baswedan. Twitter/@FaldoMaldini ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini meminta perdebatan antara prioritas kesehatan atau ekonomi di masa pandemi dihentikan. Menurutnya, kedua faktor tersebut saling menguatkan bagi pemerintah untuk menangani pandemi.

"Menurut kami berhentilah kita untuk memperdebatkan yang mana yang lebih penting nyawa atau ekonomi, jadi keduanya adalah faktor yang saling menguatkan," katanya dalam diskusi Ekonomi Politik Pandemi, Sabtu (30/7).

Menurutnya, saat ini pedagang kecil sudah kembali beraktivitas secara perlahan. Di samping itu, pemerintah tetap peduli dengan persoalan kesehatan. Terlebih, sudah ribuan tenaga kesehatan yang gugur.

"Hari ini kita lihat pedagang kecil sudah mulai aktivitas lagi, ini kan bentuk keberpihakan pemerintah, tapi kita juga memikirkan tenaga kesehatan kita yang sudah bekerja keras perhari ini kan kita lihat ada seribu lebih, 1.400 lebih nakes kita telah gugur, ibarat perang ini serdadu kita," tuturnya.

Faldo menegaskan, pemerintah terus bekerja keras mencari jalan untuk bisa keluar dari pandemi Covid. Pemerintah terus mengoptimalkan sumber daya yang ada.

"Kita terus untuk bekerja mencari cara untuk keluar dari pandemi ini, optimalkan seluruh sistem kita," kata politisi PSI ini. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini