Speedboat Tabrak Pohon di Pinggir Sungai Musi, 4 Tewas dan 3 Hilang

Senin, 18 Maret 2019 14:14 Reporter : Irwanto
Speedboat Tabrak Pohon di Pinggir Sungai Musi, 4 Tewas dan 3 Hilang Speedboat Tabrak Pohon di Pinggir Sungai Musi. ©Basarnas

Merdeka.com - Speedboat 'Awet Muda' mengalami kecelakaan tunggal di perairan Sungai Musi. Akibatnya, empat orang tewas akibat musibah itu dan tiga lainnya hilang.

Peristiwa itu terjadi saat speedboat berpenumpang 20 orang berangkat dari Muara Primer Lalan, Musi Banyuasin menuju Palembang, Senin (18/3) pukul 10.30 WIB. Saat berada di perairan Sungai Musi Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Banyuasin, speedboat yang dikemudikan Mamat menabrak pohon di pinggiran sungai.

Kencangnya tabrakan membuat speedboat hancur berkeping-keping. Tak lama kemudian, para korban dievakuasi warga setempat. Humas Basarnas Palembang Rio Taufan menyebutkan, dari petugas di lapangan ada empat orang tewas dan tiga lainnya masih dalam pencarian. Hanya saja, pihaknya belum mendapatkan data identitas para korban.

pohon di pinggir sungai musi

"Iya ada speedboat kecelakaan tunggal, penumpangnya 20 orang, meninggal empat orang dan belum ditemukan tiga orang," ungkap Taufan kepada merdeka.com.

Menurut dia, saat ini beberapa informasi yang beredar tentang jumlah korban tewas. Ada yang menyebutkan 16 orang dan ada juga 10 orang.

"Anggota kita sudah di lokasi, sejauh ini ada empat yang meninggal. Nanti kami sampaikan informasi terkini," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini