Ketika#ShameOnYouSBY & #ShameOnYou Jokowi sama-sama mendunia

Jumat, 16 Januari 2015 06:30 Reporter : Al Amin
Shame On You Jokowi. ©twitter.com

Merdeka.com - Calon Kapolri tunggal yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada Komisi III DPR RI ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut oleh KPK. KPK telah memiliki 2 alat bukti sehingga cukup untuk dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (13/1), nama Komjen Budi Gunawan menjadi pembicaraan di dunia maya. Bahkan kata yang berhubungan dengan mantan Kapolda Bali ini sempat menjadi trending topic di Twitter.

Tidak hanya nama Budi Gunawan yang menjadi topik hangat di dunia maya. Presiden Jokowi yang mengusulkan Budi Gunawan sebagai Kapolri juga ikut terseret menjadi bahasan di media sosial.

Dari pantauan merdeka.com, sekitar pukul 16.10 WIB, hastag #ShameOnYouJokowi menjadi trending topic tingkat dunia. #ShameOnYouJokowi berada di urutan ketujuh.

#ShameOnYouJokowi tidak pertama kali menjadi trending topic dunia. Sebelumnya, saat Jokowi menaikkan harga BBM, hastag ini sempat menduduki TTWW.

Kekecewaan terhadap kinerja presiden yang dilampiaskan dalam bentuk hastag bukan yang pertama kali dialami Jokowi. Pendahulunya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengalami hal serupa.

Saat DPR akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada menjadi undang-undang dalam rapat Paripurna, SBY menjadi sasaran utama. Pasalnya, Partai Demokrat yang menjadi kendaraan politiknya yang memilih walk out saat voting, padahal awalnya mereka menegaskan memilih pilkada langsung dengan 10 syarat.

Berikut perbandingan #ShameOnYouSBY & #ShameOnYouJokowi sama-sama jadi trending topic.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini