Sering marah-marah, Ganjar mengaku ketularan Ahok

Rabu, 30 April 2014 12:45 Reporter : Fikri Faqih
Sering marah-marah, Ganjar mengaku ketularan Ahok Ganjar sidak jembatan timbang di Batang. ©2014 merdeka.com/parwito

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat marah-marah saat sidak di jembatan timbang di Batang, Jawa Tengah. Ganjar geram karena memergoki terjadi pungli di jembatan timbang tersebut.

Saat ditanya mengapa sampai marah, Ganjar menjawab dengan santai. "Saya ketularan saja sama Pak Ahok (Wakil Gubernur DKI Jakarta)" kata Ganjar di acara Musrenbangnas di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (30/4).

Ganjar mengaku akan terus mengawasi para pegawai Dinas Perhubungan yang menjaga di jembatan timbang tersebut. Para pegawai yang terbukti menerima pungli akan diberi sanksi.

"Ya filosofinya kalau bisa kita bina kalau tidak kita binasakan. Yang penting spiritnya sudah ada dan penglihatan sudah ada, barang juga sudah ada pengakuan sudah ada," ujarnya.

Ia berharap tidak ada lagi pungli di jalan raya. Jika kendaraan truk melebihi muatan, maka harus ditindak. "Sekarang tinggal mau perbaikan atau tidak. Karena jalan di Jawa Tengah sudah semakin rusak. Maka kontributornya juga harus kita betulkan," ujarnya.

Padahal ganjar selama ini dikenal tenang ketika menghadapi persoalan. Namun untuk kasus pungli di Batang dinilai sudah keterlaluan.

"Saya memang jarang (marah), tapi kalau kita memang harus melakukan itu ya kita lakukan. Masalahnya itu telanjang ada di depan kita ya kalau kita bilang, 'jangan lakukan lagi ya'. Kira-kira mereka akan lakukan lagi atau tidak. Tapi sekali-kali memang perlu agak keras," katanya. [has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini