Seorang Warga Diisolasi di RSMH Palembang, Diduga Suspect Corona

Selasa, 18 Februari 2020 10:30 Reporter : Irwanto
Seorang Warga Diisolasi di RSMH Palembang, Diduga Suspect Corona petugas medis china tangani pasien corona. ©2020 China Daily via REUTERS

Merdeka.com - Seorang warga harus menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang karena diduga suspek virus Corona. Tim medis tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk kepastiannya.

Kabar ini dibenarkan Kepala Humas RSMH Palembang Suhaimi, Senin (17/2). Informasi yang diterimanya dari petugas piket dan tim PIE RSMH, pasien laki-laki berinisial TH dirujuk dari RS RK Charitas Palembang. Pasien diketahui baru saja pulang ke Palembang setelah bepergian ke Malaysia pada 11-15 Februari 2020.

"Dengan diagnosa Febris, suspek Pneumonia dd suspect Covid. Batuk (+/positif), dahak (+/positif), sesak napas (+/positif), GCS 15," ungkap Suhaimi.

Dikatakan, pasien saat ini dalam pengawasan dan belum terduga suspect karena bukan dari daerah endemik Corona. Tim medis khusus masih menunggu hasil laboratorium yang baru diketahui dua hari lagi.

Jika hasilnya negatif (virus Corona) dan keadaannya tidak memerlukan perawatan, pasien diizinkan pulang.

"Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi," tutupnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini