Sengaja Rekam Video, Ayah Siksa Anak di Tangsel Dua Kali Lakukan Kekerasan

Jumat, 21 Mei 2021 10:55 Reporter : Kirom
Sengaja Rekam Video, Ayah Siksa Anak di Tangsel Dua Kali Lakukan Kekerasan Ayah Penyiksa Anak Kandung di Tangerang. ©2021 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Polres Tangerang Selatan memastikan peristiwa penyiksaan yang dilakukan tersangka WH (35) terhadap anak perempuannya sengaja direkam dan dikirimkan tersangka kepada mantan istrinya di Malaysia.

"Videoin tersangka, kemarin. dan dikirim ke ibunya," kata Kapolres Tangsel, AKBP iman Imanudin di Mapolres Tangsel, Jumat (21/5).

Dari keterangan awal yang diperoleh, berdasarkan pengakuan sementara tersangka WH, tindak kekerasan yang dilakukan terhadap sang anak itu sudah dua kali dilakukan.

"Dua kali, pertama Maret 2021. Untuk itu (Visum) belum," jelasnya.

Iman mengaku, saat ini tengah berusaha menghubungi keluarga dari korban yang ditinggal ibu kandung bekerja ke Malaysia.

"Neneknya dari Bekasi. Pelaku tidak bekerja, berinisial WH, berusia 35 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengutuk peristiwa penyiksaan anak oleh ayahnya di Jalan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara.

"Tentu saja saya mewakili bapak wali kota Tangsel, sangat mengutuk kejadian ini. Ini sangat tidak layak dan tidak boleh terjadi lagi " ungkapnya.

Dia menegaskan, pihaknya telah meminta Dinas Sosial dan Kesehatan Kota Tangsel untuk memeriksa kondisi fisik dan psikis korban yang saat ini baru berusia sekitar 5 tahun

"Kami upayakan kota Tangsel, menjadi kota layak anak dan mengupayakan trauma healing dari Dinsos dan juga Dinkes untuk memeriksa anak itu, baik fisik dan mentalnya," tutup Pilar. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini