Sempat Viral Hilang di Cadas Pangeran, Ternyata Yana Kabur Hindari Masalah Kerjaan

Jumat, 19 November 2021 14:18 Reporter : Aksara Bebey
Sempat Viral Hilang di Cadas Pangeran, Ternyata Yana Kabur Hindari Masalah Kerjaan Viral pria di Sumedang ditemukan usai hilang di Cadas Pangeran. ©2021 Ig Banjarnahor/ Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pria bernama Yana ramai diberitakan di media sosial hilang secara misterius di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Namun, belakangan diketahui hal itu diduga modus menghindari masalah keuangan.

Kisah mengenai hilangnya Yana viral beberapa hari lalu viral di media sosial. Ada yang menghubungkan dengan peristiwa begal. Tak sedikit yang berpendapat sebagai kejadian mistis berdasarkan rekaman suara yang ditujukan kepada istrinya.

Diketahui, rekaman yang diunggah di banyak akun media sosial itu berisi informasi tentang Yana membantu warga menumpang kendaraannya, hingga ia dikabarkan hilang. Namun, berdasarkan penyelidikan polisi, Yana ditemukan di kawasan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Saat ini ia diperiksa di Polres Sumedang.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan informasi dari rekaman suara itu bohong. Yana menggunakan mobil elf menuju Majalengka setelah sempat singgah di Cirebon. Di kawasan Cadas Pangeran, motornya ditinggalkan seolah dirinya menjadi korban kejahatan.

"Hasil interogasi sementara voice note tidak benar atau bohong. Dia (Yana) ke Majalengka menggunakan mobil elf," kata dia, Jumat (19/11).

Kemudian, Eko mengatakan bahwa apa yang dilakukan Yana diduga untuk menghindari urusan pekerjaan sebagai notaris.

"Seolah-olah dibegal dengan cara meninggalkan kendaraan sepeda motornya di Cadas Pangeran. Karena takut ada surat-surat yang tidak beres kepengurusannya terkait pekerjaan yang bersangkutan di salah satu kantor notaris di Kota Bandung," ucap Eko.

Pemeriksaan terhadap Yana masih belum usai, menurut dia, masih ada keterangan yang disampaikan Yana berubah-ubah. [eko]

Baca juga:
Dua Hari Hilang Misterius, Penjual Bakso di Samarinda Ditemukan Sedang Tiduran
Penjual Bakso Hilang Misterius, Warga Samarinda Heboh
Wisatawan Gunung Pandan Aceh yang Hilang Terseret Banjir Bandang Ditemukan
Banjir Bandang Terjang Lokasi Wisata Gunung Pandan Aceh Tamiang, Satu Orang Hilang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini