Sebelum beraksi, perampok Davidson patungan capai Rp 37,5 juta

Rabu, 21 Juni 2017 17:30 Reporter : Ronald
Sebelum beraksi, perampok Davidson patungan capai Rp 37,5 juta Pelaku Kasus Perampokan Davidson. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan menyebutkan, kalau komplotan pembunuh Davidson Tantono (30) patungan sebelum beraksi. Uang patungan itu mencapai Rp 37,5 juta sebagai operasional.

"Uang operasional Rp 37,5 juta. Total semuanya sewa apartemen, rental mobil, dan makan," kata Iriawan di Polda Metro Jaya, Rabu (21/6).

Dia menyampaikan, setelah mendapatkan hasil rampokan sebanyak ratusan juta, mereka membagikan secara rata ke masing-masing pelaku yang berkisar Rp 14 juta.

"Sisa uangnya juga dibagikan untuk mengembalikan uang patungan yang dikumpulkan para pelaku. Lalu uang hasil dibagi rata, rata-rata Rp 14 juta," katanya.

Saat ini tim gabungan Resmob dan Jatanras Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap tujuh pelaku. Dari tujuh pelaku, dua ditembak mati karena melawan petugas.

"Tim bergerak dari subdit ranmor dan resmob, dipimpin Wadir dan direktur telah menangkap tujuh pelaku dari 11. Jadi tujuh dari 11 perampokan dan kekerasan kami tangkap. Di mana ada satu perempuan yaitu saudari RCL," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini