SBY Jarang Tampil, Demokrat Sebut sedang Fokus Urus Ibu yang Sedang Sakit

Sabtu, 10 Agustus 2019 13:39 Reporter : Intan Umbari Prihatin
SBY Jarang Tampil, Demokrat Sebut sedang Fokus Urus Ibu yang Sedang Sakit Jusuf Kalla Bertemu SBY. ©2019 Setwapres RI

Merdeka.com - Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menjelaskan alasan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono jarang tampil dalam beberapa agenda politik. Dia mengatakan Presiden ke-6 tersebut saat ini masih berkabung dan sedang fokus untuk mengurus ibunya, Siti Habibah yang sedang sakit.

"Pertama bahwa tepatnya dua hari lalu, Ibunda bapak sedang sakit keras. Tapi kondisinya misal tadi malam sudah berangsur tapi stabil, dan sekarang bapak memang sedang bolak balik ke RS," kata Imelda ketika ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Walaupun SBY saat ini masih fokus dengan keluarga, Imelda menuturkan komunikasi dengan Presiden Terpilih Joko Widodo tetap terjalin. Tetapi tidak langsung melainkan antar pimpinan parpol, Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Jokowi.

"Komunikasi terus dijalin dengan seluruh parpol juga dengan Presiden terpilih setahu saya. Itu adalah komunikasi namun karena bapak juga masih dalam kondisi berduka saya kira komunikasi dibangun oleh pimpinan parpol," kata Imelda.

Terkait rencana untuk bergabung dengan pemerintahan Imelda pun tidak mau merinci. Dia meminta kepada publik agar sabar menunggu sampai kegiatan SBY kembali pulih.

"Sabar ya," ungkap Imelda. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini