Sapi Mengamuk dan Kabur Jelang Dikurbankan di Medan

Minggu, 11 Agustus 2019 16:00 Reporter : Yan Muhardiansyah
Sapi Mengamuk dan Kabur Jelang Dikurbankan di Medan Sapi Kurban Kabur di Medan. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Seekor sapi kurban sempat membuat heboh warga sekitar Jalan Sei Deli, Medan, Minggu (11/8) dinihari. Hewan itu mengamuk dan kabur dari halaman masjid lalu menyeruduk orang yang menghalanginya.

Kejadian berawal saat sapi dengan bobot sekitar 100 Kg itu baru diturunkan dari mobil ke halaman Masjid Haji Maraset, Jalan Sei Deli Medan. Sapi itu tiba-tiba mengamuk dan terlepas dari ikatan.

Panitia kurban dan warga sempat berupaya menutup pagar masjid. Namun sapi nekat melompati tanaman yang menjadi pagar masjid.

"Jadi kan, pas diturunkan melawan dia. Pintu masjid sudah kami tutup semua, tapi melompat dia dari pagar teh," kata Edi, penjaga sapi.

Kejadian itu langsung membuat sibuk panitia kurban. Warga sekitar pun heboh.

Mereka mengejar sapi yang terus berlari. Beberapa di antaranya menggunakan sepeda motor.

Sementara sapi terus berlari dan menyeruduk apa saja yang menghalanginya. Dari Jalan Sei Deli, hewan itu membelok ke Jalan Guru Patimpus menuju Jalan Gatot Subroto, sebelum masuk ke Jalan Sekip.

Warga sekitar beberapa kali mencoba menghentikan dan menangkapnya. Beberapa di antaranya sempat terlempar. Sapi yang mengamuk juga beberapa kali menabrak mobil yang ada di jalan.

Hewan itu akhirnya dapat dihentikan dan ditangkap di Jalan Sekip, sekitar 2 Km dari lokasi awal. Warga mengikatnya di tiang lampu jalan. Sapi kemudian dievakuasi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Idul Adha
  2. Hewan Kurban
  3. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini