Sapi Kurban Lepas Bikin Jemaah Salat Idul Adha di Depok Kocar Kacir

Minggu, 11 Agustus 2019 20:03 Reporter : Nur Fauziah
Sapi Kurban Lepas Bikin Jemaah Salat Idul Adha di Depok Kocar Kacir Sapi Terobos Jemaah Salat Idul Adha. ©2019 Instagram

Merdeka.com - Kejadian tak terduga di halaman Masjid Jami Mazro’atul Akhiroh, Jalan Rawa Indah, Kecamatan, Kelurahan Ratu Jaya Cipayung, pagi tadi. Warga yang sedang khusuk melaksanakan ibadah Salat Idul Adha tiba-tiba dibuat kaget saat seekor sapi yang terlepas dari ikatannya.

Jemaah langsung meninggalkan saf dan kocar-kacir. Mereka berhamburan melarikan diri karena takut diseruduk sapi. Warga yang kebetulan tidak melaksanakan salat dan melihat kejadian itu berusaha menangkap sapi dan mengikat kembali. Setelah situasi aman baru salat diulang kembali.

Peristiwa lepasnya sapi terekam CCTV di sekitar masjid. Salah satu pengurus DKM Jami Mazro’atul Akhiroh, Hasan Basri, mengatakan peristiwa itu terjadi saat sejumlah jemaah sedang melaksanakan Salat Id.

"Bukan sapi ngamuk. Jadi ketika jemaah sedang melaksanakan salat belum mencapai satu rakaat," katanya Minggu (11/8).

Saat terlepas dari ikatannya di kandang, sapi berjalan ke arah jemaah. Jemaah di bagian belakang langsung kabur. "Jemaah panik terutama ibu-ibu," paparnya.

Akibat kejadian itu, para jemaah terpaksa mengulang kembali salat dua rakaat. Sedangkan sapi kurban berwarna putih itu akhirnya bisa ditangkap sejumlah warga lainnya.

Hasan mengatakan, tidak warga yang terluka dalam insiden itu. "Alhamdulillah jemaah selamat tidak ada yang terluka. Saat sapi itu lari sebagian jemaah anak-anak muda inisiatif mengejar untuk menangkap," Katanya.

Tadinya sapi itu sempat lari ke arah rel, tapi karena ditutup sapi balik arah menuju RT1 dan sempat sempat kejar-kejaran. "Tapi untung bisa diamankan dan salat kembali berjalan lancar," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Hewan Kurban
  2. Depok
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini