Ribuan Warga Mulai Memadati Monas Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 9 November 2019 09:20 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Ribuan Warga Mulai Memadati Monas Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga mulai berdatangan memenuhi Monas untuk sama-sama merayakan Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Majelis Rasulullah SAW dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Warga yang berdatangan mayoritas menggunakan pakaian berwarna putih dan berpeci bagi kaum laki-laki. Ada pula yang memakai jaket bertuliskan Majelis Rasulullah SAW di punggungnya.

Panitia sudah menyiapkan panggung untuk acara hari ini, barisan di depan diisi dengan barisan laki-laki dan belakangnya diisi oleh barisan perempuan.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa mengatakan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang perjuangan Nabi untuk umat, dan meneladani sifat sifatnya.

Menurut Habib Nabil, yang juga merupakan kakak dari pendiri Majelis Rasulullah SAW almarhum Habib Munzir Almusawa, keempat sifat Nabi Muhammad dapat dipraktekkan dalam bermuamalah, membangun ekonomi umat, maupun kehidupan sehari-hari.

"Dengan meneladani kisah hidup Rasulullah dan sifat-sifatnya, umat muslim pasti akan bersatu, memiliki karakter yang baik dan tangguh secara moral maupun ekonomi," ujar Habib Nabiel Almusawa pada keterangannya, Minggu (9/11).

1 dari 1 halaman

Simbol Pemersatu Umat Usai Pilpres 2019

Habib Nabiel menambahkan, moment ini juga bisa menjadi simbol pemersatu umat setelah usainya Pilpres 2019.

"Kita ingin mengajak ulama, pejabat negara dan rakyat bersatu dalam satu cinta, cinta kepada Nabi Muhamad SAW. Selain itu, kita akan berdoa untuk kebaikan bangsa," tambah Habib Nabiel.

Majelis Rasulullah SAW merupakan salah satu majelis taklim terbesar di Indonesia, yang didominasi oleh para pemuda dan tidak terafiliasi dengan partai politik. Majelis Rasulullah SAW didirikan oleh almarhum Habib Munzir Almusawa pada tahun 1998. [ded]

Baca juga:
Bangun Indonesia Maju, Ma'ruf Amin Ingin Tiru Cara Nabi Muhammad
Peringatan Maulid Nabi di Istana, Wapres Ma'ruf Amin Sambutan di Depan Jokowi
Keraton Yogya Mulai Prosesi Pembuatan Gunungan Gerebeg Maulid
Menengok Perayaan Maulid Cucu Nabi Hussein Bin Ali di Mesir
NasDem Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasul
Prabowo dan AHY Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Kwitang

Topik berita Terkait:
  1. Maulid Nabi
  2. Pilpres 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini