Ribuan Suporter di Yogyakarta Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 06:14 Reporter : Purnomo Edi
Ribuan Suporter di Yogyakarta Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Suporter doa bersama di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan suporter dari berbagai klub menggelar doa bersama dan Salat Ghaib untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. Doa bersama ini digelar di Stadion Mandala Krida, Selasa (4/10) malam.

Ribuan suporter yang didominasi dari suporter tim PSIM Yogyakarta, Persis Solo, PSS Sleman dan Persiba Bantul ini mengawali doa bersama dengan Salat Isya berjemaah. Setelahnya kemudian dilanjutkan dengan Salat Ghaib.

Usai Salat Gaib, ribuan suporter ini mendengarkan tausyiah dari Ustad Salim A Fillah yang kemudian dilanjutkan dengan menyalakan ribuan lilin. Aksi doa bersama ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Presiden Brajamusti, wadah suporter PSIM Yogyakarta, Muslich Burhanuddin atau biasa dipanggil Thole menyebut berkumpulnya ribuan suporter di Stadion Mandala Krida ini merupakan aksi solidaritas dan doa bersama untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. Ratusan nyawa melayang dalam tragedi tersebut.

Thole mengatakan doa bersama ini dihadiri oleh berbagai wadah suporter seperti Brajamusti, The Maident, Brigata Curva Sud (BCS), Pasoepati hingga Paserbumi.

"Alhamdulillah malam ini bisa mempertemukan banyak (suporter) meski masih masa berduka cita. Alhamdulillah acara ini berjalan lancar," kata Thole.

Thole membeberkan ke depan akan ada pertemuan-pertemuan suporter lintas klub dengan harapan bisa menjadi ruang komunikasi bersama.

"Ke depan akan kita lakukan pertemuan lintas pengurus (suporter)," tutup Thole.

Baca juga:
Beda Pendapat Kompolnas dan Arema FC soal Tiket Pertandingan
Kapolri Diminta Copot Kapolda Jatim Butut Tragedi Kanjuruhan, Ini Tanggapan Polri
Cerita Aremania Soal Penonton Laga Arema FC Tanpa Tiket Sering Terjadi
Kompolnas Sebut Eks Kapolres Malang Sedang Amankan Pemain Saat Tembakan Gas Air Mata
Saling Lempar soal Penggunaan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini