Relawan di Medan Diminta Fokus Menangkan Jokowi dan Tidak Serang Kubu Lawan

Sabtu, 13 April 2019 23:46 Reporter : Ya'cob Billiocta
Relawan di Medan Diminta Fokus Menangkan Jokowi dan Tidak Serang Kubu Lawan Deklarasi relawan Jokowi di Medan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Relawan Capres Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) terus bergerak untuk memenangkan Capres nomor urut 01 tersebut. Kali ini, dukungan datang dari masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara.

Koordinator Deklarasi RIB Kota Medan M Taufik menuturkan, deklarasi digelar serentak di beberapa daerah dan diselenggarakan dengan mengambil momentum di hari terakhir masa kampanye Pemilu 2019. Yakni bertepatan dengan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Hari ini kami berkumpul bersama mendeklarasikan diri karena yakin Jokowi menang. Jokowi! Jokowi!," ucap Taufik kepada wartawan, Sabtu (13/4).

Taufik mengimbau agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berjalan lancar, aman dan sukses, salah satunya adalah dengan tidak membuat ataupun menyerang pihak lain yang berbeda pilihan.

Seluruh relawan selepas deklarasi juga diminta fokus memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, dengan cara mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) dan penghitungan suara.

"Bersama bergerak meraih dukungan untuk Jokowi, kita menangkan Jokowi-Maruf untuk Indonesia yang berkemajuan," pungkas Taufik.

Sekedar diketahui, hari ini RIB secara serentak menggelar deklarasi di sejumlah daerah. Di antaranya adalah Bali, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bengkulu dan Kupang Nusa Tenggara Barat.

Sebelum itu, deklarasi juga diselenggarakan di Pekalongan, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan Solo. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini