Rayakan HUT ke-74 RI, Warga Pandeglang Hias Gapura dan Kampung Bertema Persatuan

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:43 Reporter : Dwi Prasetya
Rayakan HUT ke-74 RI, Warga Pandeglang Hias Gapura dan Kampung Bertema Persatuan Gapura HUT ke-74 RI Warga Pandeglang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Cara unik dilakukan warga Kampung Ciwasiat RT 1/RW 12, Pandeglang, Banten untuk menyemarakkan HUT ke-74 RI. Warga menghias gapura dengan susunan kayu berbentuk burung Garuda. Sebagai pelengkap, ada tulisan 'SDM Ciawasiat Unggul, Untuk Indonesia Maju' tertulis di bawah ornamen burung Garuda.

Kain merah putih sepanjang 100 meter dibalut di sepanjang jalan kampung. Lampu-lampu lampion warna warni dipasang mempercantik dekorasi yang ada.

Tembok-tembok kampung tak luput dari sentuhan warga. Warga bergotong royong membuat mural-mural bertema nasionalisme dan persatuan menarik perhatian pengguna jalan.

Tulisan-tulisan pada mural yang menggugah rasa nasionalisme warga seperti 'Aku Kamu Dia Indonesia,' Kami Semua Indonesia', 'Mari Jaga Persatuan Bangsa'.

"Ini hasil gotong royong masyarakat aja dibantu anak-anak setempat dari Balai Seni Ciwasiat," kata salah satu tokoh masyarakat di Ciwasiat, Pandeglang Mamak kepada wartawan, Sabtu (17/8).

©2019 Merdeka.com

Mamak menyebut dekorasi gapura dan kampung Ciwasiat ini sengaja dibuat untuk diperlombakan tingkat nasional. Dia berharap gapura tersebut bisa menang lomba.

"Gapura ini juga dilibatkan untuk mengikuti lomba gapura tingkat nasional. Semoga menang karena ini murni karya anak sini," katanya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini