Ratusan Aktivis Islam Desak Pemkot Tutup Holywings Semarang

Jumat, 1 Juli 2022 22:45 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Ratusan Aktivis Islam Desak Pemkot Tutup Holywings Semarang Aksi massa di Holywings Semarang. ©2022 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Ratusan massa aktivis Islam se-Jawa Tengah menggeruduk klub malam Holiwings di Jalan Cenderawasih Kawasan Kota Lama Semarang, Jumat (1/7). Mereka menuntut agar Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera mencabut izin operasional tempat hiburan Holywings menyusul promosi minuman keras bernuansa SARA.

"Tempat maksiat itu merusak generasi bangsa yang puncaknya mereka menghina Nabi Muhammad. Kami minta untuk ditutup," kata Ketua Jamaah Pecinta Ulama dan Habaib Jawa Tengah Syihabuddin.

Dia menyebut aksi itu dilakukan karena tindakan Holywings sudah melukai hati umat beragama. Pemerintah Kota Semarang didesak menutup klub malam itu.

2 dari 2 halaman

Akan Ditutup

Menurut pengunjuk rasa, Holywings telah melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. "Apabila nanti tidak ditutup, dan masih beroperasi, kami akan menggerakkan massa seluruh Jawa Tengah," ujar Syihabuddin.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan perwakilan massa yang datang juga telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Semarang untuk audiensi penutupan Holywings. Tuntutan yang dilayangkan oleh aksi demo sudah ditampung. Namun, penutupan Holywings dilakukan setelah mendapat persetujuan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Tadi sudah diterima dengan Sekda dan akan disampaikan ke Wali Kota. Katanya akan ditutup," kata Iswar Aminudin. [yan]

Baca juga:
Holywings di Medan Belum Ditutup, Ini Alasan Bobby Nasution
Holywings Surabaya Tak Bisa Buka Jika Tidak Perbarui Izin, Pemkot Ambil Langkah Tegas
Wali Kota Minta Holywings Perbaharui Izin Jika Ingin Buka Kembali di Surabaya
Bakal Dipanggil DPRD DKI Terkait Kasus Holywings, Ini Respons Wali Kota Jakbar
Satpol PP Jakbar Awasi Holywings di Daerahnya agar Tak Beroperasi Lagi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini