Raffi Ahmad soal Reaksi 30 Menit Usai Disuntik Vaksin: Alhamdulillah Tidak Apa-Apa

Rabu, 13 Januari 2021 14:52 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Raffi Ahmad soal Reaksi 30 Menit Usai Disuntik Vaksin: Alhamdulillah Tidak Apa-Apa Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19. ©BPMI Setpres

Merdeka.com - Selebriti Raffi Ahmad menceritakan pengalaman pertama diberikan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1). Setelah diberikan vaksin Raffi mengaku tidak merasakan sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Yang dirasakannya nggak kerasa sih karena disuntiknya cuma 2 detik dan selama 30 minit pertama akan di pantau dulu, tapi alhamdulillah tidak ada apa-apa," kata Raffi Ahmad usai diberikan vaksin di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Tidak hanya dirinya yang menerima vaksin. Ada beberapa tokoh juga hadir di Istana Merdeka, mulai dari Menteri Kesehatan, tokoh agama, dan pedagang sayur.

"Mereka-mereka lancar semua bapak presiden juga alhamdullilah lancar semua jadi saya sosialisasi kan untuk vaksin jangan takut untuk vaksin karena apa yang perlu ditakutin karena vaksin baik untuk kita untuk keluarga dan untuk Indonesia," beber Raffi.

Raffi juga mengatakan tidak hanya dirinya yang percaya dengan vaksin. Keluarganya pun percaya dengan vaksin yang diberikan pemerintah.

"Apalagi pak presiden juga tadi sudah suntik duluan juga bersama tokoh masyarakat jadi ya kita enggak usah takut dan bukan untuk kebaikan individu aja tapi juga kebaikan banyak pihak," kata Raffi.

Tidak hanya itu, Raffi Ahmad berpesan kepada masyarakat walaupun sudah diberikan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Karena kan semuanya juga tenaga kesehatan dan lain-lain masih terus memantau. Jadi ya mudah-mudahan yang udah vaksin tetap pakai maskernya yang belum vaksin Ayo segera vaksin," ungkap Raffi. [rhm]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini