Presiden Jokowi Perintahkan Para Menteri Solid Atasi Kemiskinan

Kamis, 24 September 2020 11:35 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Perintahkan Para Menteri Solid Atasi Kemiskinan Presiden Jokowi & Menteri Ratas Tak Pakai Masker. ©2020 Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan para menterinya agar bekerja sama untuk atasi kemiskinan. Yaitu dengan jara menggabungkan antara program penanggulangan kemiskinan dan ekonomi desa. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun meminta seluruh program antar kementerian bisa terintegrasi untuk atasi hal tersebut.

"Semua kementerian jangan membuat program sendiri-snediri, yang lepas-lepas tidak terintegrasi dan tidak terpadu, sehingga outcomenya, hasilnya tidak terlihat. Ini harus terintegrasi betul," kata Jokowi saat rapat terbatas percepatan peningkatan ekonomi desa melalui siaran virtual di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/9).

Dia mencontohkan beberapa kementerian yang saat ini sudah terintegrasi yaitu Kementerian Desa membuat program untuk memastikan dana desa digunakan masyarakat. Kemudian Kementerian PUPR yang mengurusi terkait program infrastruktur dasar.

"Kemnterian Perhubungan konektifitasnya, kementerian sosial penanganan sosial untuk warga yang tidak mampu, saya kira UMKM sektor usaha-usaha mikro banyak sekali yang bisa dilakukan terintegrasi," ungkap Jokowi.

Sebab itu, dia meminta agar para kementerian melakukannya dengan strategi. Agar hasilnya terlihat dan berdampak pada masyarakat.

"Tetapi kalau ini lepas-lepas hasilnya enggak keliatan. Oleh sebab itu semuanya dijalani dengan strategi besar yang solid dan terintegrasi," ungkap Jokowi. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Presiden Jokowi
  3. Kemiskinan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini