Prabowo Ungkap Alasan Gabung Pemerintahan Presiden Jokowi

Kamis, 23 April 2020 07:08 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Ungkap Alasan Gabung Pemerintahan Presiden Jokowi Presiden Menerima Menteri Pertahanan di Istana Yogyakarta. ©2020 Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan komitmen Presiden Jokowi Jokowi untuk membersihkan pemerintah Indonesia dari korupsi. Untuk itu, sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra, ia berterima kasih kepada seluruh kader partainya yang telah memberi kepercayaan dan mendukungnya saat mengambil keputusan-keputusan besar dan berat.

"Dan saya sekarang tetap minta dukungan saudara, percayalah pada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai, apalagi rakyat dan bangsa negara Indonesia," ucap Prabowo saat live dari Facebook, Rabu (23/4) malam.

Prabowo menambahkan, sudah 6 bulan Partai Gerindra berada di pemerintahan RI dan menjadi bagian dari koalisi pemerintah. Dia mengaku, keputusannya bergabung saat itu untuk melakukan rekonsiliasi nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai dan perasaan pribadi.

"Demi suatu hal yang utama yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dan rekonsiliasi nasional, saya selalu katakan di tengah hiruk pikuk persaingan politik yang begitu keras saya selalu mengatakan lawan politik kita bukan musuh, lawan politik kita masih saudara kita," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Jangan Ada Perpecahan

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, apapun yang terjadi tidak boleh ada perpecahan di antara bangsa Indonesia. Prabowo pun tidak mau menjadi bagian dari perpecahan itu.

"Berapapun ongkos yang harus kita bayar, betapa pun sedihnya perasaan kita, harus kita kesampingkan demi kepentingan yang lebih besar," ucapnya.

Prabowo ingin partai Gerindra saling mendukung dengan pemerintah dan partai-partai lain. Dia tidak ingin ada perbedaan hingga mencaci maki.

"Kita sekarang bagian dari pemerintah, kita harus bahu membahu bersama pemerintah, bersama partai partai lain, bersama elemen elemen masyarakat lain jangan cari titik-titik perbedaan, marilah kita cari titik-titik kebersamaan, jangan mencaci maki, jangan mencari kekurangan dan kesalahan, carilah kebaikan, bantulah mereka yang perlu dibantu," tuturnya. [ded]

Baca juga:
Prabowo: Saya Bersaksi Jokowi Berjuang untuk Kepentingan Rakyat Miskin
Menhan Prabowo Ajak Masyarakat Saling Dukung Melawan Wabah Corona
Dirgahayu Kopassus TNI, Ini 6 Operasi Paling Menegangkan Libatkan Korps Baret Merah
Rumah Mewah Para Politikus Indonesia, Ada yang Ratusan Miliar & Mirip Hotel Bintang 5
Pesan Prabowo untuk Riza Patria Setelah Terpilih Jadi Wagub DKI
Wagub DKI: Janji Prabowo Jatah PKS, Tapi Kembali ke Gerindra

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini