Prabowo Perintahkan TNI Angkut Alat Kesehatan Antisipasi Corona di China

Jumat, 20 Maret 2020 11:25 Reporter : Merdeka
Prabowo Perintahkan TNI Angkut Alat Kesehatan Antisipasi Corona di China Menhan Prabowo Subianto. ©2020 Merdeka.com/Instagram @dhaniwirianata

Merdeka.com - Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengonfirmasi arahan Menhan Prahowo Subianto terkait penggunaan pesawat TNI untuk keperluan medis. Hal ini dilakukan guna membantu penanganan dan penanggulangan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Tanggal 18 Maret 2020, Menhan, Prabowo Subianto meminta agar Pesawat TNI digunakan untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai, RRT, untuk mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat," katq Dahnil pesan singkat diterima hari ini, Jumat (20/3/2020).

Dahnil menjelaskan, langkah ini diambil Menhan Prabowo Subianto semata untuk membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo.

Dia juga menambahkan, alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT berupa Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

"Nantinya ini dipersiapkan bisa digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter yang sudah berjuang dilapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus," Dahnil menandasi. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini