PPP janji kawal calon Kapolri pilihan Jokowi

Kamis, 9 Juni 2016 05:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
PPP janji kawal calon Kapolri pilihan Jokowi gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sosok calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang bakal diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR masih jadi teka teki. Semua nama jenderal bintang 3 di institusi Polri berpeluang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang akan ditinggalkan Jenderal Badrodin Haiti.

Sebut saja, Wakapolri Komjen Budi Gunawan Kepala badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso Sekretaris Lemhanas Komjen Suhardi Alius, Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno, Kepala Kabarharkam Komjen Putut Bayu, Kabaintelkam Komjen Pol Djoko Mukti hingga Kabareskrim yang baru dilantik Irjen Ari Dono.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romi menegaskan, siapapun calon kapolri yang dipilih Presiden Joko Widodo, fraksi PPP di DPR akan mendukungnya.

"Siapapun yang dicalonkan presiden pada dasarnya fraksi PPP yang mendukung pemerintah akan mengamankan itu," tegas Romi usai menghadiri Haul ke-3 Taufiq Kiemas di Kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6).

Dia menilai nama-nama jenderal bintang tiga tersebut memenuhi kualifikasi dan dianggap layak mengisi kursi Kapolri.

"Kita melihat yang sekarang sudah diposisikan di bintang tiga adalah calon yang memenuhi kualifikasi," kata Romi. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini