Posko Pemuda Pancasila di Tangerang Dibakar Sekelompok Orang

Selasa, 16 November 2021 23:03 Reporter : Kirom
Posko Pemuda Pancasila di Tangerang Dibakar Sekelompok Orang Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Posko organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila di Pasar Lembang, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, dibakar sekelompok orang. Kasus ini sedang dalam penyelidikan polisi.

Berdasarkan keterangan saksi, pengguna jalan, menyebutkan peristiwa pembakaran posko Pemuda Pancasila yang terjadi Minggu (14/11) dini hari. Saat itu, saksi yang tidak bersedia disebutkan namanya melihat adanya konvoi kendaraan diduga pelaku pembakaran posko itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.00 saya baru mau pulang ke rumah dari arah Kebayoran, saat melintas di Pasar Lembang melihat konvoi kendaraan dalam jumlah banyak," terangnya dikonfirmasi Selasa (16/11) malam.

Karena khawatir menjadi korban salah sasaran, saksi kemudian mencari jalan pintas, menuju ke rumahnya. "Persis melewati posko itu saya lihat posko sudah rusak dan terbakar. Tapi keburu dipadamkan warga sekitar dan tidak merembet ke area sekitar," ungkapnya.

Dia memperkirakan ada puluhan kendaraan roda dua yang konvoi untuk melakukan perusakan dan pembakaran posko ormas PP. Namun, peserta konvoi tidak merusak fasilitas lain.

"Di poskonya sepi, tapi kondisi jalan saat itu tidak masih ada lalu lalang kendaraan. Mereka juga tidak menyerang bangunan atau fasilitas umum di sekitarnya," jelas dia.

Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang, masih mendalami peristiwa pembakaran posko Ormas PP yang berada di Pasar Lembang. "Itu masih kita dalami. Kejadiannya hari Minggu subuh," ucap Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol dikonfirmasi, Selasa (16/11).

Pihak kepolisian juga belum dapat menyimpulkan pelaku perusakan dan pembakaran posko PP di Pasar Lembang pada pagi dini hari itu.

"Belum bisa kita simpulkan itu ormas, mereka itu kelompok bermotor," jelasnya.

Meski begitu, Poltar memastikan kerusakan akibat pembakaran itu hanya terjadi kepada posko ormas yang dibakar.

Kapolsek memastikan, tidak ada kerugian yang dialami pihak lain selain posko ormas yang rusak terbakar. Dia juga memastikan tak ada korban akibat peristiwa pembakaran itu.

"Enggak hanya itu (posko) saja. Ada yang rusak di bagian - bagian kantornya, rusak itu saja," jelas Poltar.

Atas kejadian itu, Kapolsek berharap semua pihak mampu menjaga kondusivitas lingkungan di wilayah hukum Polsek Ciledug. Pihaknya juga telah mengintensifkan kegiatan patroli, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. [yan]

Baca juga:
Pascapenyerangan Posko Ormas, Kapolsek Kembangan Kumpulkan Perwakilan FBR-PP
Polisi: Pelaku Penyerang Posko FBR di Joglo Tak Pakai Atribut Ormas
CEK FAKTA: Hoaks Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan jadi Ketum Pemuda Pancasila
Dukung Pariwisata Dibuka, MPW PP DIY Bagi-bagi Masker di Malioboro
Pesta Sabu di Posko, Anggota Pemuda Pancasila Diciduk Polres Tangerang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini