Positif Covid-19 Usai Divaksinasi, Bupati Sleman Yakin Bukan Karena Sinovac

Jumat, 22 Januari 2021 09:58 Reporter : Purnomo Edi
Positif Covid-19 Usai Divaksinasi, Bupati Sleman Yakin Bukan Karena Sinovac Bupati Sleman sidak penambang liar. ©2017 merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Bupati Sleman, Sri Purnomo mengumumkan dirinya positif Covid-19 melalui akun Instagramnya, Kamis (21/1). Usai mengumumkan diri positif, Sri Purnomo pun menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Menanggapi kabar dugaan penularan Covid-19 karena usai menerima vaksin, Sri Purnomo pun angkat bicara. Sri Purnomo menilai, tak ada kaitannya antara virus yang menularinya dengan vaksinasi yang diterimanya.

Sri Purnomo juga menolak apabila kondisi dirinya yang positif Covid-19 ini dikaitkan dengan vaksinasi. Sri Purnomo meyakini, dirinya tertular Covid-19 bukan dari vaksin.

"Saya meyakini hasil swab positif ini bukan dari vaksin yang saya terima. Karena vaksin dibuat dari virus yang telah mati. Tidak ada laporan di dunia yang menyatakan virus mati di vaksin itu kembali hidup," ujar Sri Purnomo dalam keterangannya.

Sri menuturkan, jika dirinya baru sekali menerima vaksin Sinovac. Kondisi ini dinilainya belum membentuk kekebalan antibodi secara penuh sehingga masih berpeluang untuk tertular Covid-19. Sri Purnomo menuturkan, apa yang dialaminya ini bukanlah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Terkait kondisinya saat ini, Sri Purnomo menyatakan, dalam kondisi yang baik. Sri Purnomo menyampaikan jika dirinya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Bupati.

"Alhamdulilah, hari ini saya tetap sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Saya tetap melaksanakan aktifitas pemerintahan yang kerjakan dari rumah secara online," urai Sri Purnomo.

Sri Purnomo mengingatkan kepada masyarakat untuk terus berjuang dengan berdisiplin mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Sri Purnomo juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi 3M.

Sebagaimana diketahui pada Senin (14/1), Sri Purnomo menerima vaksin Sinovac. Sri Purnomo bersama dr. Tirta menjadi orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Keduanya menjalani vaksinasi di Puskesmas Ngemplak II. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini