Polri duga SA penyerang tunggal Pospol Cikokol di Tangerang

Kamis, 20 Oktober 2016 13:50 Reporter : Juven Martua Sitompul
Polri duga SA penyerang tunggal Pospol Cikokol di Tangerang Penyerangan Pospol Cikokol. ©2016 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Mabes Polri menduga penyerangan di Pospol Cikokol, Tangerang dilakukan oleh pelaku tunggal yaitu SA (22). Polri belum mendapat informasi jika aksi itu berkaitan dengan jaringan teroris yang ada di Indonesia.

"Kita belum mendapat informasi berkaitan dengan adanya pihak-pihak lain," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Gedung Humas Polri, Jakarta, Kamis (20/10).

Boy mengatakan, perihal keterlibatan jaringan teroris di Indonesia dengan aksi penyerangan yang melukai tiga polisi itu terus didalami. Polisi masih menyelidiki dugaan-dugaan adanya pihak lain yang ikut terlibat dalam aksi penyerangan tersebut.

"Masih dalam penyelidikan untuk dikembangkan oleh tim kita untuk melakukan investigasi termasuk dalam melakukan olah TKP dan mencari bahan keterangan dari pihak masyarakat yang mengetahui peristiwa ini pada pagi hari tadi," ujar dia.

Selain itu, Polri juga sudah menginstruksikan pihak Densus 88 untuk menelusuri kejadian tersebut. Boy berharap, penyelidikan tim Densus di lapangan bisa mengorek banyak informasi untuk mengungkap aksi penyerangan tersebut.

"Termasuk dari penyidik densus, tim lapangan Densus sedang menjalankan tugasnya saat ini untuk mengembangkan lebih jauh dan kita berharap banyak yang bisa kita korek nanti dari pelaku tentunya," pungkas mantan Kapolda Banten itu. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini