Polri Dalami CCTV Enam Pintu Stadion Kanjuruhan, Lokasi Banyaknya Korban Meninggal

Selasa, 4 Oktober 2022 16:25 Reporter : Darmadi Sasongko
Polri Dalami CCTV Enam Pintu Stadion Kanjuruhan, Lokasi Banyaknya Korban Meninggal Pintu 13 dan saksi bisu tragedi maut di Stadion Kanjuruhan. ©Juni Kriswanto/AFP

Merdeka.com - Laboratorium forensik (Labfor) Polri mendalami CCTV di area Stadion Kanjuruhan Malang, khususnya di enam pintu. Pemeriksaan CCTV ini untuk mengungkap peristiwa tragedi Kanjuruhan yang menelan 125 korban jiwa saat laga Arema FC lawan Persebaya pada Sabtu (1/10).

"Labfor masih mendalami enam titik CCTV, khususnya di pintu 3, 9, 10, 11, 12 dan 13," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Malang, Selasa (4/10).

Pemeriksaan enam titik tersebut lantaran di sana menjadi lokasi banyaknya korban meninggal saat insiden penembakan gas air mata hingga menimbulkan kepanikan.

"Karena dari hasil analisis sementara di sinilah jatuhnya korban cukup banyak jadi perlu kehati-harian bagi Labfor," lanjutnya.

Hingga saat ini, Polri masih melakukan identifikasi. Selain itu Kepolisian juga memeriksa 29 orang. Puluhan saksi tersebut berasal dari anggota Polri dan juga panitia penyelenggara. Hingga kini, tim penyidik dari Bareskrim dan Polda Jatim masih melakukan pemeriksaan maraton.

"Saat ini sudah memeriksa para saksi sebanyak 29 orang, dengan rincian 23 dari anggota Polri yang langsung bertugas saat pengamanan. Kemudian enam orang saksi salah satunya kemarin yang saya sebut dari panitia penyelenggara dan juga beberapa saksi lain," pungkas Dedi. [cob]

Baca juga:
Komdis PSSI: Pertandingan Arema-Persebaya Digelar Atas Rekomendasi Kepolisian
Polri Periksa Anggota hingga Panitia terkait Tragedi Kanjuruhan, Total 29 Saksi
PSSI: Stadion Kanjuruhan Belum Pakai Single Seat, Penonton Bisa Himpit-Himpitan
PSSI Sanksi Arema FC Hanya Bisa Gelar Laga Minimal 250 Km dari Malang
PSSI Larang Security Officer Arema FC Beraktivitas di Sepak Bola Seumur Hidup
Tragedi Kanjuruhan, PSSI: Ketua Panpel Lalai, Dilarang Aktif di Sepak Bola Selamanya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini