Polisi Tunggu Lesti Kejora Sembuh untuk Pemeriksaan Lanjutan Kasus KDRT

Selasa, 4 Oktober 2022 15:20 Reporter : Merdeka
Polisi Tunggu Lesti Kejora Sembuh untuk Pemeriksaan Lanjutan Kasus KDRT Lesti Kejora pakai penyangga leher. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi berencana kembali memeriksa artis Lesti Kejora terkait laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap suaminya, Rizky Billar. Kini, Lesti masih menjalani perawatan akibat KRDT.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pemeriksaan lanjutan terhadap Lesti Kejora menunggu kondisi pelantun lagu 'Sekali Seumur Hidup' itu pulih.

"Dia sudah memberikan keterangan awal saat membuat laporan tapi untuk lebih dalam lagi nanti akan kita dijadwalkan. Manakala sudah saudari Lesti Kejora sudah siap memenuhi undangan panggilan untuk memberikan keterangan," kata Zulpan saat dihubungi, Selasa (4/10).

Zulpan menerangkan, penyidik mempersilakan Lesti Kejora untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Dia memastikan, memproses laporan korban hingga tuntas.

"Sekarang informasinya sedang istirahat dulu, recovery lah, pasca kejadian, tapi proses tetap berjalan," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Unit PPA Polres Metro Jakarta Selatan telah melaksanakan gelar perkara dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagaimana dilaporkan oleh Lesti Kejora.

Hasilnya, ditemukan adanya unsur pidana di dalam laporan tersebut. Artinya, berkas perkara telah naik dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

Artis Rizky Billar dipersangkakan melanggar Pasal 44 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga. Ancaman hukuman 5 tahun bui dan denda Rp15 juta.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com. [tin]

Baca juga:
Intip Potret Caca D'Academy 5, Kontestan yang Sempat Bikin Lesti Kejora Menangis
Dibanting Rizky Billar di Kamar Mandi, Lesti Kejora Alami Pergeseran Tulang Leher
Sempat Duga Lesti Kejora Tertekan usai Menikah, Inul Daratista Soroti Perubahan Ini
Polisi Minta Rizky Billar Hadiri Pemeriksaan Kasus KDRT Lesti Kejora
CEK FAKTA: Jokowi Jenguk Lesti Kejora di Rumah Sakit?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini