Polisi Tetap Usut Kasus Prank Laporan KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven

Senin, 3 Oktober 2022 17:32 Reporter : Rahmat Baihaqi
Polisi Tetap Usut Kasus Prank Laporan KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven Baim Wong cabut pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Polsek Kebayoran Lama menegaskan tetap memproses hukum kasus konten 'Prank' Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) artis Muhammad Ibrahim alias Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven. Meskipun, Baim Wong sudah meminta maaf.

"Tetap kita tindaklanjuti, kita proses hukum," ungkap Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Febriman Sarlase dalam keterangannya, Senin (3/10).

Febri menjelaskan, prank yang dilakukan Baim dan Paula terkait KDRT terjadi pada Sabtu (1/10) lalu. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Kebayoran Lama.

Febri menceritakan, saat Paula menceritakan KDRT yang dialaminya, anggota Polsek Kebayoran Lama langsung merespons. Bahkan, anggota tersebut hendak membuatkan laporan. Namun tak berselang lama, Baim Wong memasuki ruang SKT dan menyatakan hanya prank.

Febri mengatakan, semua laporan yang diterima anggotanya pasti akan dilayani sesuai dengan SOP yang berlaku. "Secara pribadi maupun institusi mengingat itu untuk kepentingan pribadi, di mana dilakukan di institusi kepolisian," imbuh dia.

Febri mengaku kini tengah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan untuk menindaklanjuti kasus prank tersebut.

2 dari 3 halaman

Baim Wong Minta Maaf

Baim Wong akhirnya minta maaf. Dia menyadari konten prank di Polsek Kebayoran Lama tergolong keterlaluan. Dia juga sadar apa yang dilakukannya telah merugikan banyak pihak.

Baim kemudian mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menegur tindakannya.

"Saya tidak terpikir sama sekali ke arah sana. Sebodoh itu memang saya untuk melakukan hal kemarin. Saya terima kasih kepada teman-teman yang sudah menegur saya dengan scara apapun," terangnya.

3 dari 3 halaman

Duduk Perkara Prank Laporan KDRT

Dalam video yang kini telah dihapus, Paula mendatangi kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus KDRT yang dialaminya.

Ia bersama tim membawa kamera tersembunyi. Sementara itu, Baim menunggu di dalam mobil. Paula mengarang cerita untuk meyakinkan polisi.

Hingga akhirnya polisi percaya dan memberikan arahan Paula untuk melanjutkan laporannya tersebut. Mengetahui hal tersebut, pihak kepolisian pun terkejut. Apalagi yang datang untuk melapor pada saat itu adalah artis Paula Verhoeven.

Sementara itu, Baim Wong yang menyaksikan aksi Paula dari dalam mobil melalui kamera tersembunyi tampak asyik tertawa. [tin]

Baca juga:
Baim Minta Maaf ke Polisi, Mengaku Sudah Diingatkan Istri Tetap Egois Bikin Konten
Kasus Prank dan Laporan Palsu KDRT Baim Wong-Paula, Ini Ancaman Pidananya
Baim Wong Akhirnya Minta Maaf Usai Heboh Prank Polisi Tentang Laporan KDRT
Konten KDRT Baim Wong-Paula, Kompolnas: Ada Pihak Merasa Dipermainkan Hukum
Baim Wong Kembali Dikritik Warganet, Ini Sederet Aksinya yang Tuai Kontroversi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini