Polisi Buru 2 Penyebar Video Mesum 'Vina Garut'

Rabu, 28 Agustus 2019 21:03 Reporter : Aksara Bebey
Polisi Buru 2 Penyebar Video Mesum 'Vina Garut' Perempuan pemeran video Vina Garut. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengungkapan kasus video asusila 'Vina Garut, terus bergulir. Polisi kini memburu penyebar video di media sosial setelah menetapkan pemeran sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan ada dua orang yang sudah dibidik untuk ditangkap terkait penyebaran video mesum itu. Mereka diduga saling mengenal dengan para pemeran dalam video.

Saat ini, pihaknya sudah membentuk tim untuk membekuk dua orang tersebut. "Ada dua orang yang diduga menjadi penyebar pertama kali video. Kami sedang berusaha menangkap mereka," kata Trunojoyo saat dihubungi, Rabu (28/8).

Hanya saja, dia memilih untuk tidak mengungkap identitas maupun inisial keduanya. Alasannya, hal tersebut masih masuk ke dalam teknis penyelidikan.

"Kami sudah melacak keberadaan mereka. Makanya, ini masuk dalam teknis. Untuk itu, identitas atau inisial belum bisa kami berikan," ucap Trunoyudo.

Selain itu, berkas perkara kasus ini pun sedang dilengkapi untuk segera dilimpahkan. Terlebih, proses pemeriksaan terhadap para tersangka pemeran video sudah hampir rampung.

"Dalam waktu dekat akan kita limpahkan ke kejaksaan. Minggu ini proses penyidikannya," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan seorang perempuan dan dua orang lelaki sebagai tersangka terkait kasus video mesum 'Vina Garut'. Mereka adalah perempuan berinisial V dan dua pria berinisial A dan W.

Seperti diketahui, kabar perbuatan asusila antara satu perempuan dan beberapa lelaki viral di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit tujuh detik itu dilakukan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini