PKB dan PPP enggan komentari foto Menteri Yuddy cium tangan Puan

Selasa, 31 Maret 2015 17:38 Reporter : Rizky Andwika
PKB dan PPP enggan komentari foto Menteri Yuddy cium tangan Puan Menteri Yudi cium tangan Menteri Puan. ©2015 Merdeka.com/ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Merdeka.com - Politikus PKB Lukman Edy enggan berkomentar soal Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang mencium tangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Padahal dari segi umur, Yuddy lebih tua dari Puan Maharani.

"Enggak mau komentar ah," kata dia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/3).

Senada, Politikus PPP kubu Romahurmuziy, Arsul Sani menyatakan jika tidak perlu mengomentari kejadian tersebut.

"Tidak perlu dikomentari," ujar dia.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan menteri-menterinya guna menggelar sidang kabinet paripurna, Senin (30/3). Agenda pertemuan itu adalah pembahasan kenaikan harga bahan pokok, situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan, dan hasil kunjungan kerja Presiden ke Jepang dan China.

Ada pemandangan tidak biasa sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden itu digelar. Tangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dicium oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Akibat dicium tangannya, Menteri Puan yang mengenakan baju batik coklat itu hanya tersenyum simpul. Anak Megawati Soekarnoputri ini terlihat sungkan menerima perlakuan tidak biasa tersebut.

Padahal, jika dilihat dari usia, Menteri Yuddy lebih tua 5 tahun dibanding usia Puan. Yuddy lahir tahun 1968, sementara Puan lahir tahun 1973.

Peristiwa yang sempat diabadikan oleh jurnalis foto Antara itu juga disaksikan oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. Belum diketahui pasti. [efd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini