Pindah kewarganegaraan Amerika, Miss Indonesia 2006 banjir pujian

Senin, 16 Maret 2015 16:56 Reporter : Hery H Winarno
Pindah kewarganegaraan Amerika, Miss Indonesia 2006 banjir pujian Kristania Virginia Besouw. ©instagram.com

Merdeka.com - Kristania Virginia Besouw ternyata memang sudah menjadi warga negara Amerika Serikat (AS). Kini Miss Indonesia 2006 itu telah bergabung menjadi anggota US Army sejak Oktober tahun 2014 lalu.

Kabar dara asal Manado itu telah berpindah kewarganegaraan ternyata sudah lama jadi perbincangan di akun Facebook Kristy. Keluarga, kerabat dan sahabat dara cantik itu pun banyak yang mendukung langkah Nona Manado 2004 itu menjadi warga negara Paman Sam.

"Miss indonesia dan US army dua2nya tetap membanggakan , semangat Kristania Besouw God be with you n frank!," tulis Vonne Sakul Karamoy di dinding Facebook Kristy.

"We're so proud of you ka! Now u r the citizen of the greatest county in the world," tulis Sheryl Palilingan Sakul.

Tidak sedikit juga yang menyebut bahwa perpindahan Kristy menjadi warga negara AS adalah sebuah prestasi bagi warga Sulawesi Utara.

"Rakyat sulut bangga.., punya kristy yg bisa lulus US Army.., kristy sudah buktikan, orang sulut bukan hanya menang tampang doang.., tapi berprestasi dan diakui negeri paman sam.., trnyata paman sam basudara deng om Sam Ratulangi..,, sukses for christy," tulis Raymond Luck Legi.

"Kristy masuk ARMY AMERIKA tdk ada kaitannya sama sekali dgn keadaan yg terjadi di Indonesia...Se-mata2 karena Kristy dan suami memilih berkarir di USA,setelah sekian tahun bergelut dgn pendidikan di bidang Health Care di negara Paman Sam. Kristy masuk bergabung di ARMY AMERIKA juga ada kaitannya dgn urusan Health Care,sesuai pendidikannya. Sebagai ARMY AMERIKA, Kristy kini mendedikasikan diri pd profesinya.Hal itu tdk bisa ditawar.Tapi asal muasal,identitas Kristy sebagai Manadonese, juga tidak mungkin ditanggalkan.Satu hal yg kami tahu,sampai saat ini Indonesia dan Amerika memiliki hubungan politik yg sangat baik.Dan kami berharap,hubungan baik antar kedua negara tetap berlangsung selaras selamanya...," tulis Esther Tampi.

Atas semua komentar yang banyak mendukungnya, Kristy pun menyampaikan terima kasih. "thanks all for d kind words," tulis Kristy. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini