Pesan Kasad Untuk Mahasiswa Baru UGM

Sabtu, 10 Agustus 2019 03:31 Reporter : Purnomo Edi
Pesan Kasad Untuk Mahasiswa Baru UGM KSAD Jendral Andika Perkasa di UGM. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral Andika Perkasa memberikan motivasi di depan 8.408 orang mahasiswa baru di penutupan Pelatihan Pembelajaran Sukses Bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (9/8).

Sebelum berorasi, Andika sempat mengajak mahasiswa baru untuk menonton sebuah video. Video itu berisi perjalanan karier Presiden Joko Widodo, lalu Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menlu Retno Marsudi dan Mantan Wapres RI Boediono.

Kepada mahasiswa baru, Andika mengatakan, jika para tokoh dalam video itu kesemuanya adalah alumni UGM. Dia meminta pada mahasiswa baru agar turut membangun Indonesia seperti para senior mereka.

"Jika senior kita bisa jadi Presiden, Menteri maka kita harus bisa. Kita bangun negeri ini ," katanya.

Andika berpesan kepada mahasiswa baru UGM agar belajar dengan rajin dan menyelesaikan kuliah tepat waktu. Sehingga tidak membebani orang tua yang membiayai kuliah.

Dia juga meminta kepada para mahasiswa baru UGM untuk segera lulus dan segera bekerja membangun Indonesia.

"Setelah lulus harus segera bekerja sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Dengan rasa cinta kita pada negara ini tidak ada lain kita harus berhasil," tutup Andika. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Kasad Andika Perkasa
  2. UGM
  3. Yogyakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini