Perwira di Lemdikpol pukul tujuh anggotanya pakai helm baja

Selasa, 26 Juni 2018 14:50 Reporter : Merdeka
Perwira di Lemdikpol pukul tujuh anggotanya pakai helm baja Ilustrasi Polisi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes Ekotrio Budhiniar diduga menganiaya tujuh anggotanya menggunakan helm baja. Penganiayaan tersebut diduga terjadi di Pusdikmin Lemdikpol, Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/6) pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, peristiwa itu bermula saat mobil ditumpangi Ekotrio Budhiniar berpapasan dengan mobil boks yang mengantar makanan untuk siswa di gerbang Pusdikmin. Kedua kendaraan sama-sama berhenti dan tidak bisa lewat karena jalanan sempit.

"Kemudian anggota yang lain segera perintahkan mobil boks pengantar makan untuk siswa agar mundur memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (26/6).

Namun pada saat itu, Ekotrio Budhiniar, turun dari mobil sambil marah-marah dan memukuli anggota yang berjaga menggunakan helm baja di pos piket. Dia juga memanggil anggota piket yang lain untuk berkumpul.

"Setelah semua anggota piket terkumpul, kemudian oleh Kapusdikmin langsung dihantam pakai helm baja bergantian di kepala," katanya.

Ketujuh anggota Polri tersebut mengalami luka di kepala akibat pemukulan tersebut. Kasus ini masih diselidiki.

"Kronologi sementara dari hasil pemeriksaan saksi-saksi seperti itu," kata Iqbal.

Reporter: Nafiysul Qodar

Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini