Persija vs Persib di SUGBK, Polisi Larang Bobotoh ke Jakarta

Senin, 8 Juli 2019 14:04 Reporter : Ronald
Persija vs Persib di SUGBK, Polisi Larang Bobotoh ke Jakarta Bobotoh dan The Jak di Purwakarta. ©2017 merdeka.com/bram salam

Merdeka.com - Polisi melarang pendukung klub sepak bola Persib untuk menyaksikan laga melawan Persija dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7) pertengahan pekan ini. Larangan itu berdasarkan hasil rapat tertutup dihadiri seluruh stakeholder dan pihak suporter kedua klub.

"Rapat tersebut dihadiri oleh petugas pengamanan baik itu dari Polri-TNI, dan Pemda kan ada Satpol PP, Damkar, dan kesehatan. Kemudian juga ada korlap daripada Jakmania dan ada juga manajer Persija juga kita libatkan. Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung nonton di rumah. Kan ada TV," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (8/7).

Argo mengatakan, pengamanan saat laga berlangsung akan dibagi dalam empat ring. Pertama untuk pengamanan di dalam SUGBK, luar dan hingga sekitar kawasan stadion berkapasitas 80 ribu kursi itu.

"Ada 12.000 lebih personel keamanan gabungan Polri, TNI, dan pemda yang akan mengamankan jalannya kegiatan pertandingan bola tersebut," kata Argo.

Selain itu, petugas akan melakukan pemeriksaan kepada seluruh suporter yang akan menyaksikan jalannya pertandingan. Diharapkan, pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

"Untuk para penonton diharapkan untuk datang lebih awal daripada pertandingan. Lebih awal dengan harapan nanti bisa antrenya tidak panjang dan segera masuk ke stadion. Jangan lupa jangan membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini