Penyidik Polda Metro limpahkan berkas KSP Pandawa ke Kejari Depok

Senin, 19 Juni 2017 20:07 Reporter : Nur Fauziah
Kendaraan mewah milik bos Pandawa Group. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Seluruh barang bukti terkait kasus KSP Pandawa Mandiri Grup diserahkan ke Kejaksaan Negeri Depok dari penyidik Subdit Fismondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Selain barang bukti berupa mobil, penyidik juga membawa Dirut KSP Pandawa Mandiri Group, Salman Nuryanto dan beberapa leader.

"Sebanyak 27 tersangka kasus dugaan penipuan KSP PMG yang merugikan ribuan masyarakat berikut puluhan kendaraan barang bukti berupa mobil dan sepeda motor diserahkan ke Kajari Depok," kata Kepala Unit III Fismondev Subdit Fismondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Iver Manosoh, Senin (19/6).

Iver melanjutkan, puluhan tersangka berikut 40 unit mobil yang didominasi puluhan mobil mewah diatas harga ratusan juta. Selain itu ada juga uang serta data berkas hasil penyidikan petugas sejak kasus ini bergulir tujuh bulan lalu. "Tersangka Salman Nuryanto selaku Dirut dan pendiri KSP PMG, berikut 26 tersangka lainnya kini tengah didata petugas Kajari Depok," tukasnya.

Akibat pengiriman puluhan barang bukti mobil dan roda dua ini memenuhi lahan parkir Kejari Depok. Barang bukti milik petinggi KSP PMG tersebut disita petugas dari sejumlah tersangka yang berstatus leader atau diamond pada KSP PMG.

Kejari Kota Depok Sufari mengatakan, setelah seluruh barang bukti dan tersangka dilimpahkan kepada pihaknya, proses yang akan dilakukan selanjutnya menyerahkan seluruh barang bukti dan tersangka ke Pengadilan Negeri Kota Depok untuk disidang. "Kemungkinan karena ada cuti bersama pada 22 Juni nanti, kami akan menyerahkan seluruh barang bukti pada 4 Juli, atau sesudah cuti bersama di pengadilan negeri selesai," katanya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.