Pengangkatan Status Tenaga Kesehatan Jadi PR Besar Pemkab Bogor

Senin, 28 November 2022 14:27 Reporter : Rasyid Ali
Pengangkatan Status Tenaga Kesehatan Jadi PR Besar Pemkab Bogor Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. ©2022 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku akan terus mendorong peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan, dengan lebih banyak mengangkat mereka sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal itu dikatakan Iwan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Senin (28/11). Iwan mengakui, peran tenaga kesehatan sangat besar bagi Kabupaten Bogor setidaknya dalam dua tahun terakhir.

"Diawali dengan musibah bencana alam di Sukajaya dan sekitarnya pada 2020. Saat itu para insan kesehatan menjadi salah satu yang terdepan menolong sesama. Kemudian kita juga menghadapi Pandemi Covid-19, dimana para insan kesehatan membuktikan menjadi garda terdepan menolong sesama, menjadi pahlawan yang sebenarnya," kata Iwan.

Iwan menegaskan, Pemkab Bogor terus memperjuangkan kesejahteraan para tenaga kesehatan, lewat pengangkatan P3K. Pasalnya, dengan menjadi P3K memiliki penghasilan serta jaminan sama seperti PNS.

"Sebagai bentuk penghargaan, kami perjuangkan agar teman-teman tenaga kesehatan dapat diangkat menjadi P3K sebanyak mungkin. Itu masih pekerjaan rumah buat kita. Sambil menunggu itu, tolong tetap layani masyarakat dengan ikhlas," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menjelaskan, puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Bogor mengangkat tema 'Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku'.

Tujuan HKN kali ini adalah, pertama menggalang komitmen seluruh insan kesehatan untuk pencapaian pembangunan kesehatan khususnya di Kabupaten Bogor. Kedua, mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup bersih dan sehat. Ketiga, membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat.

"Rangkaian perlombaan, fashion show dengan tema kesehatan, lomba menyanyi solo putra dan putri, lomba K3 untuk rumah sakit, Puskesmas dan klinik. Lomba tenaga kesehatan teladan untuk resepsionis, bidan, dokter dan perawat. Lomba TikTok dengan tema kesehatan, dan beberapa kegiatan perlombaan olahraga," kata Mike.

Baca juga:
Rincian Tenaga Medis Disiagakan di Bali untuk Amankan KTT G20
PPPK Tenaga Kesehatan Resmi Dibuka, Ini Syarat Pendaftaran Serta Cara Cek Status
Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Link Pendaftarannya
Siapkan Persyaratan, Ini Tahap Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022
Lengkap, Ini Syarat dan Cara Cek Status Sebelum Daftar PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Regional
  3. KILAS
  4. Tenaga Kesehatan
  5. Bogor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini