Pengacara Protes Ahmad Dhani Dikurung dalam Mobil Tahanan

Selasa, 23 April 2019 17:04 Reporter : Erwin Yohanes
Pengacara Protes Ahmad Dhani Dikurung dalam Mobil Tahanan Ahmad Dhani jalani sidang. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Pengacara politisi Ahmad Dhani sempat melakukan aksi protes terhadap polisi dan pengawal tahanan. Hal ini dipicu lantaran Ahmad Dhani sempat terkurung di mobil tahanan kejaksaan, selama kurang lebih 30 menit.

Ahmad Dhani datang menumpangi mobil tahanan sekitar pukul 13.45 Wib. Tak seperti biasanya yang ketika datang, Ahmad Dhani akan digiring menuju ruang tunggu jaksa, untuk menunggu jalannya persidangan. Namun, kali ini ia harus menunggu di dalam mobil tahanan selama kurang lebih 30 menit, sembari jaksa mempersiapkan berkas persidangan.

Hal ini langsung memicu protes salah satu kuasa hukumnya, Novi Manaban. Ia pun meminta pada pengawal tahanan, agar mengeluarkan Ahmad Dhani dari mobil tahanan dengan alasan kemanusiaan.

"Ini manusia lho, bukan hewan, jangan diperlakukan begini. Ayo tolong segera keluarkan. Kan kasihan kalau seperti ini (dikurung dalam mobil tahanan)," ujarnya melontarkan protes, Selasa (23/4).

Namun, protes Novi ini tak diindahkan oleh pengawal tahanan maupun polisi yang yang menjaganya.

"Ini apa-apaan. Tidak bisa seperti ini. Ini bukan teroris," tambahnya.

Protes ini pun akhirnya berlalu begitu saja, setelah sekitar 30 menit kemudian, persidangan Ahmad Dhani dengan agenda tuntutan digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini