Pemkab Sragen Anggarkan Rp4,5 Miliar untuk Mobil Dinas Camat

Selasa, 6 Agustus 2019 03:36 Reporter : Arie Sunaryo
Pemkab Sragen Anggarkan Rp4,5 Miliar untuk Mobil Dinas Camat Ilustrasi mobil dinas. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Sragen menyiapkan anggaran Rp4,5 miliar untuk pengadaan mobil dinas bagi 20 camat. Dana itu berasal dari Anggaran Penetapan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

"Asumsi harga mobil yang akan digunakan camat sekitar Rp225 juta per unit," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, Senin (5/8).

Tatag menyampaikan, pengadaan mobil baru tersebut untuk operasional camat selama bertugas di wilayah. Pada APBDP 2019 ini hanya dianggarkan untuk pengadaan mobil dinas camat saja. Selebihnya tidak dianggarkan untuk pembelian mobil dinas baru. Baik kendaraan untuk sekretariat daerah maupun sekretariat dewan.

Mobil baru yang akan dibeli adalah Toyota Avanza. Soal warna, pihaknya minta untuk diseragamkan untuk seluruh kecamatan. "Kendaraan dinas camat yang lama sudah 13 tahun tidak diganti, jadi perlu peremajaan," katanya lagi.

Pemkab Sragen akan melelang mobil dinas lama melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Karena kendaraan tersebut dibeli dengan uang negara, Sekda meminta camat untuk menjaga dan merawat dengan baik.

"Dengan kendaraan baru, harapan kita kerja camat bisa lebih optimal mengayomi warga di wilayahnya," tutup Tatag. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Mobil Dinas
  2. Sragen
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini