Pemkab Humbahas Selidiki Video Viral Diduga ASN Joget Sembari Tenggak Miras

Jumat, 14 Januari 2022 05:17 Reporter : Uga Andriansyah
Pemkab Humbahas Selidiki Video Viral Diduga ASN Joget Sembari Tenggak Miras ilustrasi garis polisi. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Sebuah video yang menunjukkan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) berseragam lengkap dari salah satu instansi di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, sedang berpesta viral di media sosial.

Video itu memperlihatkan para ASN perempuan melakukan pesta ulang tahun sambil berjoget dengan diiringi musik. Bahkan, salah satu ASN terlihat berjoget sambil memegang botol minuman keras (miras).

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengaku akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ASN yang ada di dalam video viral itu. "Dalam waktu dekat tim inspektorat akan melakukan pemeriksaan (secara internal)," kata Dosnar, Kamis (13/1).

Dosmar mengatakan, pesta yang dilakukan sejumlah ASN perempuan itu dilaksanakan di luar jam dinas. Kendati demikian, apabila nantinya pemeriksaan yang dilakukan tim inspektorat Pemerintah Kabupaten Humbahas membuktikan adanya pelanggaran, sejumlah ASN itu akan diberikan sanksi tegas.

"Setiap pelanggaran pasti ada sanksinya," ujar dia.

Seperti diketahui, video berdurasi 98 detik itu telah ditonton lebih dari 14 ribu kali usai diunggah di salah satu kanal Youtube. Dijelaskan oleh pemilik kanal Youtube tersebut bahwa video itu merupakan perayaan pesta ulang tahun Kepala Dinas Kesehatan Humbahas. Namun, belakangan narasi yang disematkan dalam video itu dibantah oleh Bupati Humbahas. [gil]

Baca juga:
Aniaya Anak Tiri Balita hingga Lebam, Begini Nasib Warga Sukabumi Diusir Tetangga
Cewek Ini Setiap Hari Selalu Beri Makan untuk Semut, Alasannya Bikin Takjub
Viral Warga Bawa Peti Jenazah Pakai Motor Lewat Jalan Rusak, Minta Perhatian Jokowi
Diduga Depresi, Pria Acungkan Pisau di Kantor Polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini