Pedagang Es di Denpasar Curi Airsoft Gun Polisi & Dijual di Pasar Senggol

Rabu, 14 Agustus 2019 03:38 Reporter : Moh. Kadafi
Pedagang Es di Denpasar Curi Airsoft Gun Polisi & Dijual di Pasar Senggol ilustrasi borgol. © flagstaff-lawyer.com

Merdeka.com - Kepolisian Polresta Denpasar akhirnya berhasil meringkus pencuri pistol milik Kapolsek Kota Negara, Jembrana, Bali, Kompol I Ketut Maret.

Pelaku tersebut bernama Wayan Soma (42) yang merupakan seorang pedagang es yang berhasil diamankan di Parkiran Pasar Senggol Kreneng, Denpasar Timur, Senin (12/8) sekitar pukul 20.30 Wita.

"Iya benar, kemarin ditangkap di Kreneng," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Muhamad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi, Selasa (13/8).

Kronologinya, berawal dari penyelidikan kepolisian di seputaran TKP mendapatkan informasi bahwa ada yang berencana menjual senjata Airsoft Gun di Pasar Senggol Kreneng.

Kemudian, polisi melakukan penelusuran di seputaran Pasar Senggol Kreneng dan mendapatkan informasi bahwa yang menjual senjata jenis Airsoft Gun adalah seorang pedagang es yang kakinya pincang bernama Soma. Kemudian kepolisian langsung bergerak mengamankan pelaku.

Dari hasil interogasi bahwa senjata Airsoft gun tersebut adalah senjata organik polri yang hilang di Parkiran Serangan dan pelaku mengubur senjata dan magazennya tersebut di Gor Ngurah Rai, Denpasar, dengan dibungkus plastik warna hitam putih.

"Sementara untuk barang bukti yang diamankan adalah satu buah senjata api pistol Jenis HS-9 buatan ceko organik Polri beserta magazen," ujar Iptu Nurul Yaqin.

"Pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan cara mencongkel pintu mobil yang parkir di Pura Sakenan Serangan dan tas milik korban dibuang di selokan. Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolsek Polresta untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," ujar Iptu Nurul Yaqin.

Seperti yang diberitakan, pistol milik Kapolsek Kota Negara, Jembrana, Bali, yakni Kompol I Ketut Maret raib dicuri maling saat dirinya sembahyang di Pura Sakenan, Denpasar.

Pistol tersebut hilang bersama 4 butir amunisi di dalamnya, Sabtu (3/8) dini hari pukul 01.30 Wita di areal Pura Sakenan, Denpasar Selatan, Bali. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini