PDIP Bentuk Tim Hukum Hadapi Pemberitaan Kasus Suap Harun Masiku

Rabu, 15 Januari 2020 21:25 Reporter : Merdeka
PDIP Bentuk Tim Hukum Hadapi Pemberitaan Kasus Suap Harun Masiku hasto dan yasonna. ©2020 Merdeka.com/delvira hutabarat

Merdeka.com - DPP PDI Perjuangan memutuskan membentuk tim hukum terkait kasus suap pengurusan PAW Caleg PDIP, Harun Masiku dan eks Anggota KPU, Wahyu Setiawan. Ketua DPP Bidang Hukum PDI Perjuangan, Yasonna Laoly langsung memperkenalkan tim hukum pada awak media.

Yasonna menyebut tim hukum dibentuk karena pemberitaan terkait kasus tersebut cenderung liar.

"Belakangan ini nampaknya pemberitaan sudah semakin mengarah ke mana-mana, tanpa boleh kami katakan tanpa didukung oleh fakta dan data yang benar dan karenanya kami dari DPP Partai menugaskan di samping kami bagian dari anggota Fraksi kami, juga kami menunjuk beberapa pengacara untuk membantu kami merumuskan menjadi tim hukum kami," ujar Yasonna dalam Konpers di Kantor DPP PDIP, Rabu (15/1).

1 dari 1 halaman

Tim kuasa hukum itu dikomandoi pengacara I Wayan Sudirta yang juga politisi PDI Perjuangan. Anggotanya diantaranya Teguh Samudera dan Yanuar Wasesa. Menteri Hukum dan HAM ini juga menyampaikan bahwa pengacara Maqdir Ismail juga digaet PDI Perjuangan menjadi tim hukum.

"Pak Maqdir akan masuk dalam tim hukum kita. Kami sudah menerbitkan surat tugas di samping itu surat kuasa khusus dari dewan pimpinan partai kepada para pengacara lawyer yang kita tunjuk sudah diterbitkan oleh Ketua Umum dan Pak Sekjen," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
Wahyu di Sidang DKPP: Saya Tidak Pernah Berkomunikasi dengan Harun Masiku
Di Sidang DKPP, Wahyu Setiawan Akui Harun Masiku Tak Penuhi Syarat
KPK Segera Kirim Surat ke Polri Minta Harun Masiku Masuk DPO
Buru Harun Masiku ke Singapura, Polri Pertimbangkan Mutual Legal Assistance
Dirjen Imigrasi: Surat Pencekalan Mudahkan Pemulangan Harun Masiku

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini