Paulus Waterpauw Ingatkan Kubu Lukas Enembe: Bermasalah dengan Hukum, Hadapi

Selasa, 27 September 2022 06:18 Reporter : Richard Jakson Mayor
Paulus Waterpauw Ingatkan Kubu Lukas Enembe: Bermasalah dengan Hukum, Hadapi Penjabat Gubernur Papua Barat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Paulus Waterpauw. antara

Merdeka.com - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Paulus Waterpauw tak terima namanya disebut oleh Kuasa Hukum Lukas Enembe atas kasus korupsi gratifikasi senilai Rp1 Miliar yang menjerat Gubernur Papua itu. Untuk itu, dia melakukan somasi.

"Saya sudah memberikan somasi 1x24 jam, dimana pihak kuasa hukum Lukas Enembe menjawab apa?, kalau tidak, dilanjutkan pada laporkan pencemaran nama baik," katanya di Papua, Senin (26/9).

Dia meminta, Lukas Enembe mengikuti proses hukum yang berjalan. Jangan mencari pembenaran dan mengungkit jasa selama menjabat. Karena akhirnya, tindak pidana korupsi merusak citra generasi muda Papua.

2 dari 2 halaman

“Kita sama-sama anak adat, jadi jangan bikin diri inti, kalau sudah bermasalah dengan hukum hadapi hukum itu, bikin malu. Karena faktanya tidak mengenakan bagi kita anak Papua, merusak citra generasi muda Papua ke depan,” ujarnya.

“Jangan sok bikin diri inti, punya jasa apa tentang bangsa dan negara ini? Kita ini semua hanya pelaksana saja, kalau keliru ya hadapi saja, jawab saja, tapi jangan terus berkoar-koar ke sana kemari, orang Papua bilang malas tau dengan barang itu,” tambah Waterpauw.

Dia juga mengingatkan, kuasa hukum Lukas Enembe untuk fokus terhadap materi hukum yang tengah menjerat kliennya.

"Saya mohon dengan sangat penasehat hukumnya jangan terlalu banyak berwacana, kasihan nanti kalau suatu saat kita tahu bukti melibatkan penasehat hukumnya. Mau bilang apa," tutup Waterpauw. [fik]

Baca juga:
Lukas Enembe Belum Pikirkan Praperadilan: Pengadilan Negeri Jaksel Belum Steril
Penjelasan Ilmiah Seseorang Bisa Kecanduan Judi
KPK Minta IDI Periksa Kesehatan Lukas Enembe
Pengacara Sebut Lukas Enembe 'Bonyok' Hadapi 14 Mantan Jenderal Polisi
Beralasan Sakit, Lukas Enembe Upayakan Restorative Justice
Kuasa Hukum Ajak Dokter KPK ke Papua Lihat Kondisi Lukas Enembe yang Sakit
Tanggapi Pimpinan KPK soal Sumber Dana, Lukas Enembe Klaim Punya Tambang Emas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini