Paslon ada yang terganggu saat debat, Ira Koesno siap usir pendukung

Rabu, 12 April 2017 20:53 Reporter : Anisyah Al Faqir
Paslon ada yang terganggu saat debat, Ira Koesno siap usir pendukung Gaya Ira Koesno tampil di debat. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta merasa terganggu dengan perilaku pendukung saat debat terbuka terakhir di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Hal tersebut ternyata membuat moderator debat, Ira Koesno marah.

Ira mengatakan, tidak akan segan-segan untuk mengusir pendukung yang membuat gadung selama debat. Bahkan, dia meminta panitia untuk langsung mengeluarkan pendukung yang dianggap kesepakatan bersama.

"Floor director mohon untuk yang melanggar peraturan harap dicatat dan langsung dikeluarkan," katanya di lokasi debat, Rabu (12/4).

Dia menjelaskan, sudah mendapat protes dari pasangan calon terkait pendukung yang dianggap mengganggu. Namun, Ira tidak memberikan penjelasan mengenai pendukung mana yang mengganggu dalam debat selama 2,5 jam ini.

"Pendukung Paslon 2 dan 3 langsung dikeluarkan kalau melanggar. Karena sudah ada protes dari para paslon. Kita minta komitmen dijaga," tegasnya.

Sebelumnya saat jeda berlangsung, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno langsung menemui Ira. Tak terlihat jelas apa yang dibicarakan.

Namun, gerak gerik Sandiaga terlihat menunjuk ke arah pintu di bagian belakang. Untuk diketahui peraturan debat kali ini pendukung tak diperbolehkan swafoto dengan paslon dan diminta untuk tetap menjaga ketertiban. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini