KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pasar murah dan jalan sehat BTN dihadiri 6000 warga Gorontalo

Minggu, 13 Agustus 2017 16:06 Reporter : Haris Kurniawan
BTN untuk negeri di Gorontalo. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar acara pasar murah dan jalan sehat. Acara jalan sehat yang diadakan di Taman Kota Gorontalo, disambut meriah oleh kurang lebih 6.000 peserta yang datang dari seluruh penjuru Kota Gorontalo.

Ajang tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan bagi warga kota Gorontalo. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Acara juga disaksikan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survey dan Konsultasi II Kementerian BUMN, Wien Irwanto.

"Acara jalan sehat memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan antara warga dengan pemerintah agar makin guyub dan rukun, Bank BTN dengan bangga bisa memfasilitasi warga dan melaksanakannya di Gorontalo," kata Direktur Bank BTN, R. Mahelan Prabantarikso di Kota Gorontalo (13/8).

Setelah melewati rute 5 kilometer jalan sehat, para peserta bisa menikmati aneka hiburan, mulai dari senam zumba, acara hiburan Ecko Show dan Hip Hop Gorontalo dan Kopdar atau Komunitas Pelawak Daerah. Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta jalan sehat, Bank BTN bekerjasama dengan BUMN yang hadir di Gorontalo membagikan doorprize dengan nilai total Rp 75 juta berupa sepeda motor, ponsel, TV, kulkas dan lain sebagainya.

Tidak sekadar acara hiburan, Bank BTN juga memberikan bantuan sosial dengan mengadakan pasar murah. Setidaknya 1.500 warga kurang mampu yang mendapatkan kupon dari Bank BTN bisa mendapatkan paket sembako berisi beras sebanyak 5 kg, gula dan minyak goreng masing-masing setara 2 liter dan teh celup. Paket sembako tersebut dijual bagi penerima kupon dengan harga Rp 25.000.

"Dana hasil penjualan sembako di pasar murah akan kami sumbangkan untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah di Provinsi Gorontalo, jadi manfaatnya tetap bisa dirasakan masyarakat Gorontalo," kata Mahelan.

Acara pasar murah dan jalan sehat merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar Bank BTN. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak April lalu, diantaranya Program Siswa mengenal Nusantara (SMN). SMN diikuti oleh 20 pelajar kelas XI SMAN, SMKN dan SLB yang terpilih untuk diberangkatkan dari Gorontalo tanggal 23 Juli 2017 ke Pontianak, dan kembali ke tanah kelahiran tanggal 1 Agustus 2017.

Selain SMN, Bank BTN juga melakukan Bedah Rumah Veteran yang direalisasikan untuk 15 rumah veteran di Gorontalo. Puncaknya nanti, Bank BTN akan mengadakan Upacara Bendera di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi di Desa Iluta, Kecamatan Batuda'a, Kabupaten Gorontalo.

"Hal ini sebagai wujud penghargaan kami terhadap para pejuang kemerdekaan dari Gorontalo untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Mahelan.

Rumah Pendaratan Soekarno dipilih karena merupakan salah satu saksi kedatangan Soekarno di Gorontalo. Kedatangan Presiden pertama RI di Gorontalo ini menjadi refleksi semangat Soekarno mempertahankan NKRI.

Bank BTN secara konsisten mendukung Program BUMN Hadir untuk Negeri. Selain program wajib tersebut, Bank BTN juga memiliki program tanggung jawab sosial lain yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Adapun program tanggung jawab sosial BUMN yang telah Bank BTN laksanakan antara lain pendirian Rumah Kreatif BUMN di sejumlah provinsi di Indonesia, dan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Borobudur, Jawa Tengah. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. BTN
  2. Jakarta
  3. Bank Tabungan Negara
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.