Panglima TNI Tinjau Bandara Bali Terkait Kesiapan Pengamanan KTT G20

Jumat, 26 November 2021 16:04 Reporter : Moh. Kadafi
Panglima TNI Tinjau Bandara Bali Terkait Kesiapan Pengamanan KTT G20 Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk persiapan perhelatan Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 2022 mendatang. Menurutnya, tugas TNI adalah menjadi penanggung jawab sektor keamanan untuk G-20.

"Jadi secara internal kami ini mulai untuk mengenali tugas-tugas venue yang direncanakan menjadi tempat-tempat kegiatan para peserta. Makannya sore ini pas kita berada di bandara ini, kita juga mendapatkan panduan dari Angkasa Pura dan semua elemen-elemen yang memang beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai," kata Andika, Jumat (26/11).

Sejauh ini, lanjut Andika, persiapan Bali sebagai tuan rumah KTT G20 sudah matang. "Jadi kami tinggal mengetahui tempat-tempat yang akan dijadikan tempat kegiatan. Sehingga, kami tinggal merencanakan floating personel-personel yang nanti diperlukan," ujarnya.

Sementara, untuk jumlah personel yang akan disiapkan ditentukan setelah melakukan identifikasi ke tempat-tempat yang akan dijadikan pertemuan G-20.

"Ini dalam rangka kita untuk mengidentifikasi apa saja diperlukan. Karena memang kita perlu tahu juga magnitude atau besarnya bagaimana. Sehingga, kami akan mulai setelah ini, dengan perencanaan floating para petugas-petugas yang memang diperlukan," lanjutnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini