Panglima TNI bakal gelar doa bersama di hari kemerdekaan Indonesia

Senin, 19 Juni 2017 20:14 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
KPK dan TNI umumkan tiga tersangka pengadaan heli AW-101. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, pihaknya akan menggelar doa bersama dengan seluruh elemen masyarakat pada peringatan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus, pada pukul 17.00 - 18.00 WIB. Kegiatan ini akan digelar berdasarkan saran dari para ulama.

"Atas saran para ulama semuanya bersama-sama pada tanggal 17 Agustus jam 17.00 sampai 18.00 kita akan laksanakan doa bersama di markas TNI dengan seluruh lapisan masyarakat," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6).

Gatot menyebut, kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk implementasi dari sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Mengimplementasikan sila pertama Pancasila pada awal proklamasi kemerdekaan dari 17 sampai 18, dari yang umat Islam Hafidz yang hafal Alquran nanti setiap kabupaten akan berkumpul di Mabes TNI ini," sambungnya.

Selain itu, Gatot mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang menetapkan tanggal 1 Juni sebagai libur nasional untuk memperingati hari lahirnya Pancasila. Menurutnya dengan penetapan itu, generasi muda akhirnya mengetahui dan memiliki pedoman mengenai hari lahir Pancasila.

"Generasi muda telah mempunyai pedoman bahwa pada tanggal 1 Juni kemarin, bapak telah menetapkan sebagai hari lahir Pancasila sehingga generasi muda tidak bertanya-tanya kapan sih lahirnya Pancasila, sudah ada ketetapan yang jelas tanggal 1 Juni," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.