Oleng, Truk Pengangkut Gandum Seruduk Sejumlah Kendaraan dan Toko Besi

Rabu, 10 Juli 2019 13:11 Reporter : Arie Sunaryo
Oleng, Truk Pengangkut Gandum Seruduk Sejumlah Kendaraan dan Toko Besi Kecelakaan truk pengangkut gandum di Solo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (10/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Sebuah truk ber-nopol B 9145 XB yang penuh muatan gandum oleng dan menabrak toko besi.

Sebelumnya, truk dari arah utara itu juga menyerempet sebuah mobil Daihatsu Xenia ber-nopol AD 9228 QA dan menabrak 3 sepeda motor yang diparkir di depan toko.

"Kejadiannya truk ini dari arah utara nabrak mobil Xenia. Lha kok arahnya ke kiri, ke toko besi. Saya lari mengamankan diri, tapi motor saya kena sedikit, lecet nggak apa," ujar Bambang (56) yang mengaku sedang membeli fiber di toko besi tersebut.

Selain sepeda motor miliknya, menurut Bambang, ada 2 sepeda motor lainnya yang sedang diparkir di depan toko. Satu sepeda motor masih terlindas di bawah truk, satu lainnya Honda Beat AD 2884 MW mengalami rusak ringan.

Saat kejadian, salah satu penumpang Daihatsu Xenia, Niko Fajar Septiawan mengungkapkan, mobil yang ditumpanginya sedang berhenti di lampu merah di persimpangan Jalan Pajajaran.

Disaat bersamaan sebuah truk melaju dari arah berlawanan berjalan oleng dan menabrak mobil yang ia tumpangi.

"Sebenarnya jalannya nggak kencang sih, tapi oleng ke kanan dan menabrak mobil saya. Truk kemudian banting kiri dan menabrak toko besi," kata Niko.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti menyampaikan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Pihaknya menduga sopir truk bernama Kang Tong Kioe, warga Jalan RE Martadinata 97, Jebres Solo tersebut kurang berkonsentrasi, sehingga oleng.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Ada 3 sepeda motor yang rusak berat dan ringan. Mobil yang ditabrak juga cuma lecet sedikit. Kita masih periksa sopir dan saksi lainnya," jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat. Hingga pukul 12.30 WIB truk dan kendaraan lainnya belum dievakuasi. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Truk
  2. Kecelakaan
  3. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini