Naik Mobil Sport, Kakek di Solo Bagikan Beras & Uang Cegah Penyebaran Corona

Senin, 6 April 2020 07:03 Reporter : Merdeka
Naik Mobil Sport, Kakek di Solo Bagikan Beras & Uang Cegah Penyebaran Corona Habib Hasan Mulachela Bagikan Bantuan. ©2020 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Viral video seorang lelaki tua di Solo menggunakan mobil sport membagikan beras dan uang tunai. Belakangan diketahui jika lelaki tajir adalah Habib Hasan Mulachela.

Lelaki ini kembali melakukan aksi serupa dengan membagikan beras dan uang kepada warga tak mampu di Solo, Minggu 5 Maret 2020. Aksi peduli itu digelar saat warga kesulitan ekonomi di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

Dalam aksi sosialnya, Habib Hasan Mulachela selalu mengendarai mobil sport Honda CR-Z Hybrid berwarna kuning. Meskipun sudah berusia, kakek ini masih tetap semangat naik mobil sendiri dengan berkeliling untuk melakukan aksi sosial. Kegiatan itu telah dilakukannya secara berturut-turut selama sepekan terakhir.

"Ini kegiatan selama pandemi corona di Solo. Ini hari yang ketujuh saya membagikan bantuan kepada warga yang tidak mampu. Saya merasa ini adalah sodaqoh saya, " katanya, Minggu (5/4).

Dalam setiap aksinya, Hasan selalu menata tumpukan bungkusan beras itu di bagian bagasi mobil sport miliknya. Bagasi mobil Honda CR-Z terlalu sempit sehingga ia mengerahkan mobil lainnya Toyota Fortuner untuk mengangkut bungkusan beras tersebut.

Dua mobil itu berjalan saling beriringan untuk membawa beras seberat 500 kilogram. Beras dibagikan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Hasan, membagikan bantuan beras dan uang tunai ke masyarakat dengan turun langsung akan mengetahui kondisi. Baginya, kegiatan sosial yang dilakukan pada saat ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi.

"Ini kegiatan yang saya lakukan pada masa pandemi. Meski saya sudah terengah-engah, karena kondisi saya, tapi alhamdullilah saya masih bersemangat untuk menyampaikan amanat harta yang saya miliki," terangnya.

Baca Selanjutnya: Hasan mengaku bagi-bagi beras secara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini